DPRD DKI Jakarta sosialisasi program PTSL di Pisangan Timur

Warga kelurahan pisangan timur, kecamatan Pulogadung menyambut gembira kedatangan anggota DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo

Anggota DPRD dari fraksi PDIP Perjuangan yang melakukan sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). Minggu (16/9/2018).

Pemerintah melalui kementerian ATR/BPN meluncurkan program PTSL dengan tujuan agar seluruh tanah yang ada memiliki legalitas dan bersertifikasi, untuk itu APBD DKI menghibahkan alokasi anggaran sebesar 120 Milliar dan APBN sebesar 30 Milliar untuk 331 ribu bidang tanah di DKI Jakarta.

Rio menjelaskan, dalam pengajuan PTSL, ada persyaratan yang harus di penuhi masyarakat. Seperti, harus lengkapnya bukti kepemilikan terhadap objek/bidang tanah yang akan mereka ajukan.

Dan menjelaskan bukti kepemilikan tanah yang sah. “Kami sangat apresiasi karena ini dapat mengedukasi kepada masyarakat,” ungkap Dadang warga RW 08 pisangan timur.

Pemberian sertifikat tanah secara gratis ini, diharapkan masyarakat kelurahan pisangan timur bisa lebih sejahtera, sebab biaya pembuatan sertifikat tanah yang kita tau selama ini sangat mahal, uangnya sekarang dapat di gunakan warga masyarakat untuk keperluan yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here