Partai Golkar targetkan menangi capres Jokowi dan 110 kursi parlemen

100

INAnews.co.id – Jakarta , Partai Golkar pada Sabtu 20 oktober 2018 menggelar rapat koordinasi teknis badan pemenangan pemilu (Bappilu). Rapat secara khusus membahas secara teknis terkait strategi kampanye.

Acara yang digelar di Hotel Grand Marcure, Kemayoran dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto . Dalam sambutannya Airlangga meminta seluruh peserta memberi masukan terkait perkembangan politik di daerah masing-masing.

“Mulai hari ini, kita akan melaksanakan Rakornis Bappilu untuk membahas secara mendalam mengenai materi dan strategi kampanye. Saya minta kepada seluruh peserta untuk memberi masukan terkait perkembangan terkini dan memberikan data yang akurat terhadap peta politik yang dinamis,” ujarnya

Airlangga mengatakan partainya mengkaji metode baru dalam kampanye politik. Metode itu ialah micro-targeting untuk mengetahui secara lebih dalam keinginan masyarakat sampai tingkatan yang paling kecil.

“Bahkan untuk memantapkan pergerakan di lapangan, Bappilu sedang mengkaji metode baru dalam kampanye politik, yaitu strategi micro-targeting dengan memanfaatkan big-data untuk memotret secara lebih detail orang perorang dan siapa saja tokoh yang berpengaruh serta apa saja harapan-harapan dan keinginan mereka,” lanjutnya.

Partai Golkar Targetkan 110 Kursi

Airlangga Hartanto meminta agar seluruh anggota badan pengendalian pemilu (Bappilu) mengencangkan strategi dari bulan Januari-Maret 2019. Di tahun 2018 ini disarankannya hanya untuk perkenalan caleg pendatang baru ke masyarakat.

“Kami mengingatkan dan menggarisbawahi bahwa kampanye ini adalah kampanye maraton. Jadi jangan kader kita sprint di depan, dan tahunnya pemilihan umum itu 2019. Jadi kita kencang di Januari hingga Maret 2019,” ujar Airlangga.

“Di tahun 2018 itu perkenalan sekalian, karena walaupun di sini banyak incummbent yang dipimpin oleh komandan ketua fraksi yang sudah merawat 5 tahun tapi rawatan itu tidak pernah berhenti, artinya antara Incumbent dan Chalengger itu peluangnya sama luasnya,” lanjutnya

Jawa Barat menjadi perhatian khusus partai Golkar dalam pemilu 2019, selain menargetkan menangkan suara partai sebanyak 100 kursi di parlemen , partai Golkar juga menargetkan pasangan capres Jokowi dan Maaruf amin menang dalam pilpres.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.