Resmikan dua chapter di Pulau Dewata, TYCI Gelar Touring disertai Baksos

186

INAnews.co.id, BALI – Klub mobil pecinta Yaris alias Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) berhasil menggelar Jambore Yaris 2018 lewat tajuk Never Stop with Yaris, Jelajah Pulau Dewata pada 17 November – 23 November 2018 lalu. Kota yang di singgahi adalah Jakarta – Surabaya – Bali – Semarang.

Touring tersebut berhasil diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari berbagai kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Tegal, Pemalang, Medan, Pandeglang, Surabaya, Malang, Sukabumi, Probolinggo, Semarang, Bali, Solo dan kota-kota lainnya.

Uniknya, touring kali ini tidak diikuti oleh anggota TYCI saja. Dibungkus dalam tali persaudaraan bertajuk All yaris All Brothers, sehingga teman-teman komunitas yaris selain TYCI seperti BYC, YCS, YARIS PLAT AG, TYC AE, BYCOM, SYOG, PYCOM, MYC, YSOC, BOYCOM , JYOC, YESS, CLARITY, YARIS JOKER, JYC, ikut serta juga dalam Never Stop with Yaris, Jelajah Pulau Dewata, Jambore Yaris 2018.

Jambore kali ini juga sekaligus mendeklarasikan 2 chapter baru yaitu TYCI Chapter Bali yang deklarasinya bertempat di Dafam Savvoya Seminyak Bali dan TYCI Chapter Semarang.

Menariknya, komunitas Yaris secara bersama-sama melakukan tindakan nyata untuk menjaga kemajuan pariwisata yaitu membersihkan sampah di Pura di Sangeh, Bali dan menyalurkan 4 tong sampah dari Krisna dan 2 Tong Sampah dari Toyota yaris Club Indonesia.

Ketua Umum TYCI, Irwan Prasojo mengatakan bahwa Komunitas yaris ini, memilih untuk menjaga kemajuan pariwisata dari sisi kebersihan di sekitaran tempat Ibadah di pulau Dewata juga bukan tanpa alasan, tapi inilah cara mereka menjaga kemajuan pariwisata negeri ini.

“Kami berharap tempat ibadah ini bisa selalu terjaga kebersihannya dan bisa menaikan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke kawasan Pura di Sangeh ini. Sesuai dengan visi misi kami, kami ingin semakin kuat dalam persaudaraan antar member dan komunitas yaris, semakin disiplin dalam berlalu lintas, serta semakin konsisten melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan sosial dan masyarakat,” beber Iwan.

Sebagai informasi, TYCI telah berdiri sejak tanggal 19 Agustus 2006, kini telah mempunyai 18 (delapan belas) chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia dengan 2477 anggota, tak lupa menerapkan slogan Safety Driving dalam setiap berkendara, yaitu 3S (Smart, Safety and Share the Road).

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.