Kapolda Sumut galang kerukunan agama di Simalungun

170

INAnews.co.id, Simalungun – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, yang menggelar silaturahmi ke Persulukan Serambi Babussalam bersama Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk dan masyarakat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (24/1/19).

Dalam kesempatan tersebut, Agus memberikan pesan untuk masyarakat agar selalu menggalang kerukunan anras umat beragama terutama di wilayah Simalungun, Sumatera Utara.

Irjen Agus Andrianto berpesan, karena ini pemilu serentak maka perlu dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Simalungun.

“Ujian kebangsaan itu adalah politik identitas, menggunakan agama sebagai kendaraan. Menimbulkan efek yang lama,” ujar Agus.

Agus menekankan kepada masyarakat untuk membantu menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

“Ini Pemilu pertama serentak, kami berharap dukungan dan partisipasinya untuk menjaga keamanan. Dua dan tiga tahun ini bangsa Indonesia diuji soal kebangsaan, persatuan dan kesatuan,” katanya.

Dan Agus juga menghimbau masyarakat Sumatera Utara untuk tetap menjaga NKRI dari upaya pecah belah yang disebabkan kesadaran politik yang rendah.

“Silahkan berkontestasi dengan baik, berprestasi dengan baik dengan mengadu program, lihat rekam jejak dan presrasi yang kini dicapai. Kita menjaga masyarakat untuk menjaga kamtibnas bersama,” tuturnya.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.