Personel gabungan siap amankan Imlek tahun 2019

INAnews.co.id, JakartaSebanyak 5.263 personel gabungan mulai hari ini , Senin (04/01/2019) diturunkan untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek, pada Selasa besok (05/02/2019).“Personel Gabungan dari TNI, Polri dibantu Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan dan Satpol PP siap mengamankan Imlek 2019, ada 5.263 personel yang disiapkan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin.

Dari seluruh unsur kepolisian yang diturunkan, kata dia, ada beberapa personel dari tinggat Polda Metro Jaya hingga tingkat Polsek untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan di sejumlah titik selain di tempat peribadatan.

“Ada 332 vihara di Jakarta dan sekitarnya yang kita amankan. Lalu juga kita kerahkan personel di tempat rekreasi, mal dan tempat ramai lainnya karena bukan hanya beribadah, masyarakat juga kemungkinan memanfaatkan liburan untuk berekreasi yah,” tuturnya.

  Malang diguncang gempa, tak potensi tsunami

Selain itu, mereka juga berharap kegiatan pada perayaan Imlek ini bisa dijalankan dengan lancar, tertib dan dalam situasi yang kondusif tidak ada sesuatu apapun.

“Semuanya sudah kamj lakukan, kita berharap bahwa untuk saudara kita yang menjalankan imlek dapat aman dan lancar. Sampai sekarang belum ada informasi dari intelijen terkait ada yang berbuat tidak baik,” ujarnya.

Dia menambahkan, terkait arus lalu lintas, personel Ditlantas Polda Metro Jaya pun dikerahkan untuk mengatur sejumlah strategi rekayasa arus lalu lintas.

Rekayasa yang akan dilakukan secara situasional, seperti buka tutup dan contraflow mana kala ada kepadatan terjadi, baik di vihara, tempat rekreasi, maupun tempat keramaian lainnya.

  Airlangga termasuk dari 2 menteri andalan setelah Sri Mulyani

“Untuk pengaturan lalu lintas, bila memang harus dilakukan buka tutup atau contra flow kita lakukan. Itu teknis di lapangan yah, nanti lantas yang mengatur di lapangan untuk kelancaran lalu lintas,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here