Perkumpulan Urang Banten tolak caleg eks koruptor

INAnews.co.id , Banten – Belum satu tahun berdiri, Perkumpulan Urang Banten (PUB) sebagai gerakan moral, telah melakukan aksi peduli Bencana Tsunami Pantai Barat Banten.

Bahkan aksi peduli bencana tersebut, telah terprogram secara komprehensif, mulai melakukan aksi rescue penyelamatan awal.

“Seperti memenuhi kebutuhan primer juga melanjutkan aksi untuk memenuhi kebutuhan sekunder, seperti pembangunan kembali infrastruktur yang rusak. Dengan menyiapkan material bangunan,” jelas TB Najib dari pengurus PUB.

Tambah Najib belum selesai aksi bantuan kebutuhan sekunder korban tsunami Banten. Dikejutkan dengan munculnya caleg eks koruptor.

Menurut Najib berdasarkan hasil pengumuman KPU RI, jumlah eks koruptor yang mencalonkan legislatif terbanyak adalah di Provinsi Banten.

  GNRBJ pastikan suara driver online bisa bergeser, jika Jokowi tak respon

“Atas keprihatinan masyarakat Banten yang religius dan logo Banten yang berdasarkan Iman dan Taqwa, Perkumpulan Urang Banten (PUB), bergerak untuk menyatakan sikap ,” ujar Najib.

Pernyataan sikap PUB dilakukan dengan mendatangi kantor KPU Propinsi Banten pada Rabu (06/02/2019). Kedatangan pengurus PUB pada pukul 14.00, WIB bertujuan untuk menolak calon legislatif eks Koruptor.

“Ketua KPU Propinsi Banten menyambut baik kedatangan kami dan mendukung untuk menolak calon legislatif yang koruptor, dengan cara sosialisasi di masyarakat,” jelas Najib.

Tambahnya garda terakhir adalah masyarakat pemilih dan kesadaran dari calon legislatif dari 8 orang eks koruptor baru 2 orang yang mengundurkan diri sebagai calon legislatif.

“Enam lainnya masih bertengger mencalonkan sebagai anggota legislatif,” ucap Najib.

  Guna tangkal Hoax , tim kampanye Jokowi luncurkan aplikasi

Tambah Najib kenapa garda terakhir pada masyarakat pemilih, karena KPU, sudah tidak memiliki kekuatan hukum untuk mencoret calon legislatif eks koruptor.

“Karena usulan untuk mencoret eks koruptor yang mencalonkan sebagai legislatif ditolak MK,” tutup Najib dari PUB pada , Rabu (06/02/2019) kepada INAnews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here