Yovita akan bangun rumah aspirasi untuk masyarakat

INAnews.co.id, Kalbar – Yovita Lasti Handini Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Barat II, guna menjalin komunikasi lebih dekat akan membuat program rumah aspirasi. Tujuan rumah aspirasi tersebut akan lebih tau banyak informasi yang langsung ada di masyarakat.

Seperti disampaikan Yovita , rumah aspirasi akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarkat khususnya di Kalimantan Barat , yang ingin memberikan informasi seputar penerapan peraturan pemerintah ataupun daerah apakah sesuai atau belum.

“Selama ini masyarakat tidak tau kemana mereka akan menyampaikan aduan perihal yang terjadi di masyarakat dan saya rasa ini perlu sekali, khususnya di Kalimantan Barat,” ujar Yovita.

Rumah Aspirasi yang akan dibangun oleh Yovita bukan hanya sebagai tempat aduan masyarakat. Tetapi tempat menuangkan ide , ekpresi dan program, yang nantinya bisa disampaikan kepada pemerintah pusat atau daerah terkait. Seperti halnya bidang sosial kemasyarakatan, budaya , ekonomi dan lainnya.

  Pimpinan Partai Gerindra dan PDIP sepakat menerima keputusan KPU dan jaga kedamaian

Gagasan Yovita itu disambut baik oleh masyarakat Kalimantan Barat. Menurut, Yovita selama ini di Kalimantan Barat belum ada Rumah Aspirasi yang bisa menyerap masukan langsung dari akar rumput.

“Rumah Aspirasi yang akan saya bangun ini , selain sebagai rumah rakyat juga sebagai tanggung jawab moral saya ketika nantinya saya terpilih sebagai anggota dewan . Sebab jika tidak begitu saya tidak tau permasalahan dibawah seperti apa,” ujar Yovita.

Rumah Aspirasi ini nantinya bukan hanya ada selama 5 tahun , tapi Yovita berharap bisa terus ada untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Karena Rumah Aspirasi adalah rumah rakyat kalau menurut saya, jadi harus ada,” tutup Yovita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here