Polri akan berikan peghargaan atas prestasi Sani Rizki

INAnews.co.id, Jakarta – Partai final Piala AFF U-22 antara Indonesia melawan juara bertahan Thailand  di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa petang (26/2) berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0.

Gol Sani Rizki Fauzi dimenit ke 59 dan Osvaldo Haay pada menit 64 , menjadi penentu gelar juara bagi skuad Garuda Muda.

Di balik sukses skuad Indonesia U-22 di lapangan hijau saat menghadapi Thailand, ada suatu yang menarik dari pencetak gol pertama Indonesia ke gawang Thailand, yakni Sani Rizki yang juga seorang polisi.

Ia merupakan anggota Sabraha Polda Metro Jaya. Meski tingginya tidak sampai 170 cm dan berat badannya juga kurang ideal untuk ukuran pesepak bola, siapa sangka Sani bisa menembus skuad timnas U-22.

  PSSI fokus piala Indonesia

Sani memiliki rekor bagus di klub, ia mencatatkan 18 penampilan di Liga 1 bersama Bhayangkara FC sebagai pemain inti. Kemampuannya itu sudah cukup untuk meyakinkan Indra Sjafri.

Dilansir dari bola.com, Selasa (26/2), Sani sudah mencintai dunia sepak bola sejak kecil. Pertama kali ia dikenalkan sepak bola oleh sang ibu yang kebetulan merupakan mantan pemain sepak bola.

Kala itu sang ibu sempat bermain bermain di Liga Wanita untuk DKI Jakarta. Sejak saat itu ia mulai tertarik untuk mejadi pemain sepak bola.

Memasuki kelas 3 SD, Sani mulai menekuni dunia sepak bola dengan masuk ke sekolah sepak bola (SSB) di Cicurug, Sukabumi bernama PSPB, ia berlatih di sana sampai kelas 3 SMP.

  Gagal raih emas, insan merasa malu pada Menpora

Sani Rizki kemudian mengikuti pendidikan kepolisian selama tujuh bulan di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) di Lido. Setelah pelantikan pada 7 Maret 2017, Sani mulai dinas di Sabhara Polda Metro Jaya.

Atas prestasinya Polri telah menyiapkan penghargaan untuk Bripda Sani Rizki Fauzi. Namun Pimpinan Polri nanti yang akan memutuskan reward apa yang akan diberikan, termasuk mengharumkan nama bangsa melalui sepakbola di piala AFF U-22.

“Nanti tentunya dari (bidang) SDM yang akan merumuskan jenis reward apa yang akan diberikan atas prestasi yang bersangkutan (Sani),” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here