Pesan Presiden Jokowi di Milenial Road Safety Festival

INAnews.co.id, Palembang—Sejak pagi suasana tengah kota Palembang tepatnya di kawasan Jembatan Ampera, Bundaran Masjid Agung dan Pelataran Parkir 16 Ilir BKB dipadati masyarakat yang mengikuti acara South Sumatera Milenial Road to Safety Festival yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (9/3).

Beragam rangkaian acara pada kegiatan ini diantaranya deklarasi pelopor keselamatan milenial dan sosialisasi tertib berlalu lintas, penampilan sejumlah artis, stand dari kepolisian dan Kodam II Sriwijaya yang memamerkan tank baja tarantula, serta pemecahan rekor MURI kain khas jumputan terpanjang.

Di hadapan ribuan peserta South Sumatera Milenial Road to Safety Festival Jokowi menyampaikan empat pesan saat berkendara.

Pertama Jokowi mengingkatkan pengendara mengecek perlengkapan kendaraan sebelum berangkat.

  IIMS 2019 , momen emas pameran otomotif

“Cek dulu sebelum berkendara, lampunya nyala gak, spion komplit, helem siap, dipakai, lebih baik memakai sepatu, jaket, dan sarung tangan untuk keselamatan,” ujar Jokowi.

Selain mengecek kelengkapan kendaraan, Jokowi berpesan warga menyiapkan surat kelengkapan berkendara. Itu tujuannya tidak ditilang polisi saat razia digelar.

“SIM dan STNK dibawa, BPKB gak usah. Kalau ditanya polantas ada semua,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar warga dilarang main ponsel atau menelpon saat berkendara. Menurutnya, tindakan itu sangat berbahaya, tidak hanya diri sendiri tetapi berdampak bagi pengendara lain.

“Tidak boleh, sangat berbahaya sekali, jangan. Karena waktu kita pergi ditunggu keluarga kita, orang tua kita,” imbaunya.

Terakhir, Jokowi mengimbau pengendara mentaati aturan lalulintas. Kecelakaan lalulintas menjadi penyebab kematian nomor lima di dunia.

  GIIAS 2019 akan hadir dengan format acara baru

” Tidak usah ngebut-ngebut, pakai safety biar bisa memproteksi keamanan. Intinya taati aturan lalulintas,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here