Yovita minta caleg satu partai tidak saling sikut

INAnews.co.id , KalBar – Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) semakin mendekati hari H. Peta kekuatan semakin terlihat oleh masing-masing pasangan calon.

Ada yang merasa sudah mencapai target, ada yang sudah melebihi target, tetapi ada juga yang belum memenuhi target.

Yovita Lasti Handini Caleg DPR RI di Dapil II , Kalimantan Barat mengatakan persaingan semakin keras di lapangan. Sikut menyikut antar caleg sesama partai mulai terlihat.

“Kampanye negatif untuk menjatuhkan lawan sangat terasa di lapangan,” ujar Yovita.

Ditambahkan oleh Yovita saling sikut antar caleg sesama partai akan berimbas pada suara partai.

“Marilah kita melakukan kampanye positif yang mengedepankan figur kita tanpa harus menyerang caleg lain. Marilah kita hilangkan kampanye yang berbau SARA,” tambah Yovita.

  Posko Kelapa gelar doa setiap hari, untuk kemenangan Prabowo

Kampanye dengan cara tidak sehat seperti menghasut atau mengadu domba perseorangan maupun masyarakat, dilarang oleh aturan KPU seperti yang sdh ditetapkan oleh KPU melalui PKPU No. 23/2018.

Dijelaskan Yovita mesti diingat peserta pemilu adalah pasangan calon presiden dan wapres, calon anggota DPD, dan partai politik.

” Jadi seyogyanya setiap caleg ikut mengedepankan kampanye positif yang akan mengangkat suara partai,” ucap Yovita.

Yovita menyarankan sebagai caleg seyogyanya ikut mencerdaskan masyarakat untuk dpt memilih figur yang berkualitas dengan mengkampanyekan sisi positif kita sebagai sosok figur yang mewakili masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here