Nokia menangkan Tender Peningkatan Jaringan IP/MPLS Indosat Ooredoo

INAnews.co.id, Jakarta – Nokia telah dipilih oleh Indosat Ooredoo (Indosat) untuk meningkatkan kualitas jaringan IP/MPLS.

Guna memenuhi permintaan pelanggan akan layanan broadband  fixed dan mobile yang tumbuh cepat. Prosesor jaringan FP4 dari Nokia berperan penting dalam memastikan skala, keamanan dan fungsionalitas yang dibutuhkan jaringan 100GE.

Solusi Nokia IP/MPLS akan mencakup Nokia IP Anyhaul untuk jaringan transport mobile Indosat, sehingga meningkatkan kinerjanya dan mempersiapkannya untuk layanan 5G.

Perluasan jaringan akan meningkatkan kinerja Nokia 7750 SR-12e yang telah terpasang dengan prosesor jaringan FP4, serta instalasi tambahan generasi baru 7750 SR yang dilengkapi FP4.

Kemampuan Nokia FP4 untuk menangani peningkatan lalu lintas yang masif, ditambah dengan kemampuan portofolio Router Layanan untuk mendukung kepadatan port tertinggi tautan 10GE dan 100GE yang dibutuhkan di wilayah-wilayah terpadat metropolitan adalah pertimbangan utama Indosat dalam memilih Nokia untuk perluasan jaringan ini.

  Tidak ada Impor Cabai segar sejak 2016

“Indosat Ooredoo memulai program tiga tahun yang ambisius dalam mentransformasi jaringan kami untuk mencapai pengalaman pelanggan terbaik, yang akan memberikan cakupan 4G kelas video ke lebih dari 90% populasi penduduk di Indonesia. Pembaruan jaringan IP/MPLS yang kami lakukan dengan Nokia menargetkan untuk memberikan fondasi yang kuat bagi transformasi jaringan, khususnya di daerah berpenduduk terpadat di negara ini,” ujar Dejan Kastelic, CTIO, Indosat Ooredoo.

Robert Cattanach, President Director of Nokia Indonesia, mengatakan: “Indosat Ooredoo sedang mengalami pertumbuhan basis pelanggan yang menggembirakan dengan mempersiapkan lebih banyak layanan canggih, terutama transformasinya menuju 5G. Kami bangga menjadi bagian dari cerita perjalanan ini dan dapat menghadirkan teknologi terbaru, seperti FP4, untuk membantu Indosat terus berinovasi dan memimpin di pasar Indonesia.”

  Emas Kembali Bersinar, Dibayangi Ketakutan Perang Dagang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here