65 ribu warga Ambon deklarasi keselamatan berlalu lintas

INAnews.co.id , Ambon – Sebanyak 65 ribu Warga di Kota Ambon, Maluku ikut melakukan deklarasi keselamatan berlalu lintas yang digelar Polda Maluku, Sabtu (2/3/2019).

“Peserta yang hadir itu sampai 65 ribuan orang,” kata Kapolda Maluku, Irje Pol Royke Lumowa saat diwawancara sejumlah awak media disela acara Millenial Road Safety Festival di Ambon, Sabtu (2/3/2019).

Irjen Royke mengatakan kegiatan Millenial Road Safaty Festival ini sebagai upaya pihak kepolisian untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

“Kalau se-Indonesia ini sekitar 30 ribu korban kecelakaan pertahun,” terang mantan Kakorlantas Polri ini.

Menurutnya, kecelakaan yang kerap kali terjadi didominasi oleh kendaraan roda dua. Bahkan, tak jarang korban kecelakaan menelan nyawa pengendaranya.

Jenderal bintang dua ini juga mengimbau agar para pengguna jalan khusunya para kaum millenial untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Hindari pelanggaran. Karena anak-anak muda ini merupakan tulang punggung negara dimasa depan,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Maluku, Said Assagaf mengatakan, diirnya sangat mendukung kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digelar di Lapangan Merdeka Ambon.

Menurutnya, angka kecelakaan belakangan memang cukup tinggi terutama memakan korban para anak-anak muda yang menjadi korban kecelakaan di jalan raya.

Royke mengimbau agar para pengguna jalan untuk tidak melanggar tata tertib berlalu lintas.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Keselamatan untuk kita bersama,” ujarnya dalam tayangan video yang diputar dilokasi acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here