Emilia Contesa tekankan anak bangsa pegang teguh PBNU

INAnews.co.id, Jember – Anggota DPD RI. Emilia Contessa, menyempatkan diri untuk hadir dihadapan para anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dalam acara kegiatan sosialiasi 4 pilar yang dilaksanakan di Di Aula Dira Park Ambulu, pada Senin 18 Maret 2019.

Anggota PGRI Jember yang hadir pada kesempatan tersebut terlihat sangat antusias karena banyak diantara mereka yang baru pertama kali mengikuti kegiatan bersama wakilnya dari Gedung Hijau, Senayan.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar ini juga menghadirkan nara sumber pendamping, yakni Ketua PGRI Jember, Supriyono dimana mengulas materi Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan dan NKRI.

Dihadapan ratusan anggotanya, Supriyono menyatakan , “singkatnya, saat ini banyak
diantara kita yang sudah lalai terhadap jati diri bangsa, sudah kurang peduli dan mudah
terkena isu perpecahan, padahal sebagai anak bangsa kita seharusnya selalu berkomitmen
untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelas Supriyono.

Dalam acara itu anggota PGRI Jember juga mempertanyakan rencana Pemerintah untuk mengajarkan kembali mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila.

Sebab harapannya banyak materi yang harus disesuaikan dan pola mengajarnya pun tidak hanya di dalam kelas, banyak materi pendidikan karakter yang bisa dimasukkan sebagai bahan dalam pengajaran PMP.

Sementara itu, Hj.Emilia Contessa selaku anggota MPR RI yang juga tercatat sebagai calon
anggota DPR RI dapil Jatim IV ( Jember-lumajang ) menekankan perlunya semua anak
bangsa memegang teguh PBNU.

“PBNU yang saya maksud adalah Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945”, jelas Emilia.

Ditegaskan kembali oleh Emilia , dengan pengamalan nilai-nilai Pancasila, maka jati diri kita sebagai anak bangsa akan tetap terpelihara, karena nilai-nilai seperti ini tidak kita temukan pada belahan dunia manapun.

Emilia yang sudah melanglang buana sejak usia remaja, sebagai seorang artis penyanyi yang mendapat julukan singa panggung dan menempati posisi top 5 dunia, versi majalah news week Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here