Meca Indonesia Final Audio Contest lahirkan juara baru

0

INAnews TV, Jakarta – MECA sebuah car audio competition dari USA yang telah bergulir di tanah air.

Gading Prakoso selaku Head Judge MECA Indonesia berniat untuk menggiatkan kontes audio di tanah air, yang sudah running sejak 2018 lalu. Secara lisensi MECA Indonesia dipegang oleh komunitas Edan Audio Club (EAC).

Komunitas yang terbentuk sekitar tahun 2012 ini, dikenal sebagai kumpulan tuner atau owner mobil yang pernah mencapai modifikasi audio dengan budget super mewah saat itu mencapai Rp1,5 miliar.

Final yang berlangsung pada 24 Maret 2019 di Pluit Village, Jakarta Utara kemarin merupakan acara puncak. Sebelumnya ada 4 kota yang dipilih untuk tahap penyisihan, seperti Jakarta, Medan, Bandung dan Surabaya.

“Kota-kota tersebut kami pilih karena geliat pecinta car audio cukup bagus. Ajang MECA Indonesia sekaligus membuktikan dunia car audio, bahwa industri car audio tumbuh dengan cukup bagus,” ujar Gading.

Diakhir acara, panita menetapkan siapa kandidat yang masuk sebagai King of MECA. Kandidat pertama AHAW dari SAS Audio dan kedua TONY S dari Lim’s Auto Garage.

Kedua tim ini mengumpulkan akumulasi nilai 57 poin. Penentuan juara ditentukan oleh tim yang berhasil mengumpulkan nilai terbesar pada grand final MECA 2018.

AHAW dari SAS Audio berhak menyabet King of MECA dan berhak atas hadiah uang tunai Rp20 juta rupiah

Komentar Anda

Your email address will not be published.