Caleg PDIP , berpengaruh dongkrak suara Jokowi di Kota Depok

H.Irvansyah , Caleg DPR RI , Daerah Pemilihan Jawa Barat VI meliputi Kots Depok dan Kota Bekasi, nomor urut 3

INAnews.co.id, Depok – Besarnya antusias massa pendukung Jokowi-Amin di Kota Depok. Membuat optimistis suara Jokowi bisa diraih minimal 55 persen suara.

Hal itu lantaran melihat antusias serta banyaknya massa pendukung yang hadir diacara sillaturahmi kebangsaan bersama masyarakat dan tokoh lintas agama se-Depok di Hotel Bumi Wiyata, Margonda Depok, Kamis (11/4/2019).

“Masa sih semangatnya kayak begini enggak dapat. Dapat, dapat, dapat. Kita punya waktu 6 hari, asal kita mau bekerja keras semuanya kita ajak 17 April untuk coblos nomor 01,” kata Jokowi kepada awak media.

Optimistis Jokowi juga ternyata terdongkrak oleh kerja para caleg koalisi partai pengusung .

Dimana sekitar 8 bulan caleg dan relawan serta kader dibawahnya ikut mendorong elektabilitas Capres Jokowi dan Ma’aruf Amin di Kota Depok, dimana yang notabenenya adalah basis massa Capres Prabowo dan Sandi.

  Kesan islami, saat adzan dzuhur Presiden Jokowi hentikan pidato di Rakornas PDIP

Seperti salah satunya Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VI , meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi , H.Irvansyah yang diamanatkan oleh PDI Perjuangan.

Selama hampir 8 bulan Jivan sapa akrabnya, sudah mensosialisasikan program dan kinerja Jokowi selama menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, selain program dari Partainya.

“Awalnya terasa berat , membawa visi dan misi partai serta program caleg , tapi jiwa militansi relawan di akhir menjelang Pemilu terbukti dengan banyak dukungan terhadap Jokowi-Ma’aruf Amin pada saat kampanye di Kota Depok,” ucap Ibnu selaku tim dari Jivan.

Tak cuma itu pekan lalu Lingkaran Survei Indonesia (LSI), merilis hasil , “Pengaruh Caleg Menentukan Posisi Partai Politiknya”.

Hasilnya LSI Denny JA prediksi PDIP menduduki peringkat pertama atau partai pemenang di Pemilu 2019, disusul Gerindra dan Golkar.

  KPU menetapkan nomor urut Capres dan Cawapres 2019

“Pada posisi lima besar suara terbanyak diisi oleh PDIP (24,6%); Gerindra (13,4%); Golkar (11,8%); Demokrat (5,9%); dan PKB (5,8%),” kata Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Menurut Rully, PDIP berpotensi besar menjadi juara di pemilu legislatif tahun ini. Tapi dengan syarat, kader PDIP mampu menjaga militansi mereka hingga hari pencoblosan.

Rully mengatakan, jika hal itu terjadi PDIP akan menjadi partai pertama yang dua kali berturut-turut jadi juara pileg sejak era reformasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here