Empat federasi buruh deklarasi dukung Jokowi-Amin

INAnews.co.id , Cibitug – Empat konfederasi atau federasi buruh yang beranggotakan ribuan pekerja, pada, Minggu, (7/4/2019) deklarasikan dukungan untuk pemenangan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019.

Mewakili ribuan anggota buruh dari empat konfederasi, 5.000 orang buruh hadir pada pembacaan deklarasi dukungan kepada Jokowi-Amin.

Diantara federasi buruh yang ikut deklarasi yakni Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia-AGB (KSPSI-AGN), dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

Mudhofir, Presiden KSBSI dalam deklarasi tersebut mengakui pemerintah telah meningkatkan pendidikan dan kesehatan keluarga buruh.

“Dukungan Buruh/Pekerja merupakan pengakuan kinerja positif Jokowi dalam meningkatkan kesejahteraan buruh atau pekerja,” ucap Mudhofir.

Senada dikatakan oleh Ristadi Ketua Umum KSPN, ” sebagai penghargaan buruh/pekerja atas pasangan Capres-Cawapres 01 yang dinilai pro buruh dan sudah teruji lama sejak Walikota,Gubernur dan Presiden,” ucapnya.

Sementara Jusuf Rizal Wakil Ketua KSPSI menilai kepemimpinan pemerintahan Jokowi, dianggap meningkatkan kualitas hubungan industrual Pekerja dan Pengusaha

Airlangga Hartarto hadir saat deklarasi dukungan federasi serikat pekerja atau buruh Indonesia

Deklarasi yang digelar di Lapangan Ruko Mall Cibitung, dihadiri juga oleh Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga menyatakan bahwa buruh atau pekerja harus meningkatkan ketrampilan penguasaan teknologi menghadapi tantangan industri 4.0

Juga hadir dalam deklarasi tersebut Pimpinan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) seperti Hariyadi B Sukamdani dan Shinta Kamdani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here