Cegah Narkoba , Polda Sulut jalani tes urine mendadak

INAnews.co.id , Manado – Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba pada lingkungan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara , pada pagi Kamis (02/05/2019) diadakan tes urine secara mendadak.

“Sekitar 200 personil di Polda Sulut secara mendadak mengikuti kegiatan pemeriksaan urine yang digelar oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) setempat,” jelas Kabid Dokkes Polda Sulut Fredy Worang di Manado pada Kamis (02/05/2019).

Kegiatan yang dilakukan Wakapolda , Brigjenpol Karyoto  didampingi Kabid Dokkes Kombes Freddy Worang dan Direktur Resnarkoba Kombes Eko Wagito.

Sementara Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Denny Dariady, mengatakan ,
“Hal ini dilakukan guna penegakan disiplin dan memberikan keteladanan, dan juga merupakan program Bidang Propam dalam melaksanakan deteksi dini terhadap anggota Polri,” ungkapnya.

  Diduga terima suap, Direktur Krakatau Steel terjaring OTT KPK

Tambahnya Denny , tes urine dilakukan mulai dari perwira menengah dan anggota Propam.

“Proses untuk menentukan hasil urine yang mengandung unsur narkoba, ampetamine, metafimine, tes urine memakan waktu selama 15 menit per orang,” ujar Denny

Dijelaskan juga jika total hasil tes urine berjumlah 200 orang yang dilakukan pada Kamis ini bisa memakan waktu dua hingga tiga hari baru selesai .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here