Mudik lebaran 2019, Masyarakat dapat akses website resmi infomudik

INAnews.co.id, Jakarta – Untuk menyukseskan musim libur Lebaran 2019, Kantor Staf Presiden bersama kementerian, lembaga dan BUMN terkait kembali meluncurkan portal web terintegrasi dengan Google.

infomudik.go.id dilengkapi tiga fitur utama, yakni akses jalan dan rute terbaik, serta rest area. Fitur terbaru adalah informasi mengenai klinik dan posko kesehatan terdekat sepanjang jalur mudik.

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Darmawan Prasodjo menjelaskan, melalui website ini masyarakat juga dapat mengunggah temuan mereka akan tambahan informasi, termasuk terkait tempat kuliner dan destinasi wisata baru.

“Persiapan tempat istirahat dan pelayanan atau rest area juga makin ditingkatkan, seperti halnya menyiapkan SPBU dan juga memastikan bergeraknya ekonomi lokal yang menyediakan aneka UMKM kuliner lokal sesuai arahan Presiden Jokowi,” ungkapnya.

  Moeldoko : petani harus bermimpi menjadi kaya

Khusus tahun ini, ada tambahan satu portal baru, yakni turtransjawa.id sebagai panduan kepada publik bagaimana memanfaatkan berbagai lokasi wisata di sepanjang jalan tol dari Merak hingga Probolinggo.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati yang hadir mengatakan Presiden Jokowi menekankan beberapa hal penting dalam menyambut lebaran antara lain ketersediaan dan kestabilan harga pokok yang harus selalu diinformasikan kepada masyarakat, kesiapan infrastruktur transportasi dan didukung ketersediaan BBM.

Serta keaamanan, tidak hanya menyangkut situasi jalan di lapangan, tetapi juga terkait informasi cuaca oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Sementara itu, BMKG dengan 187 kantor stasiunnya akan terus menginformasikan kondisi cuaca terkini kepada para pemudik, yang saat ini bersiap memasuki musim kemarau.

  Tangkal Hoax ,Polresta Padang rutin sosialisasi ke sekolah

Pernyataan siap juga disampaikan Pertamina yang terus melakukan inovasi pelayanan guna menjamin ketersediaan BBM di 78 rest area.

PLN juga menjamin pasokan listrik khususnya di Jawa dan Bali. Demikian pula pihak Jasa Raharja juga siap memberikan pelayanan seandainya terjadi kecelakaan korban lalu-lintas di jalur arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here