Alat praktek kerja di BLK Kota Bitung diduga disewakan

347

INANews.co.id – Bitung – Sejumlah alat praktek yang terdapat di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A atau BLK Bitung, diduga disewakan

Dari keterangan informasi yang didapat dari sejumlah warga sekitar Balai Latihan Kerja (BLK), jika pemanfaatan mesin-mesin di BLK kurang tepat guna.

“Yang saya ketahui seperti mesin sawmill kayu, dan mesin bubut besi disewakan oleh oknum pihak BLK,” terang salah satu warga saat ditemui redaksi pada Rabu 29 mei 2019.

Warga meminta pemanfaatan mesin- mesin yang ada di BLK kiranya  diperuntukan untuk peserta BLK yang mengikuti program kerja ditempat tersebut.

“Jadi bukan disewakan, harusnya jika ingin dimanfaatkan untuk kegiatan lain harus dibuat peraturan yang jelas,” ujar salah satu warga.

Warga khawatir jika mesin itu sering dimanfaatkan kegiatan lain mesin yang ada di BLK Kota Bitung , bisa cepat rusak.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A kota Bitung Rahel Rotinsulu, saat dihubungi redaksi melalui telepon dan pesan belum merespon pertanyaan wartawan.

Adapun jurusan Diklat BLK Kota Bitung , Sulawesi Utara yang berada di jalan R Dayoh Madidir URI ,  adalah refrigeration, teknik otomotif, bisnis managemen, teknik las, bangunan, tata kecantikan, industri kreatif, garmen apparel, teknik manufaktur, teknik listrik, dan teknik informasi komputer.

 

Reporter : Resa R

Editor : M.Helmi. R

 

Komentar Anda

Your email address will not be published.