Green Ramadhan , Kegiatan berkualitas BNI Syariah selama bulan puasa

INAnews.co.id , Jakarta – Selama bulan Ramadhan BNI Syariah menggelar serangkaian kegiatan dengan tema Green Ramadhan untuk meraih Ramadhan Berkualitas.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, Pada bulan Ramadhan 1440 H, BNI Syariah mengangkat tema Green Ramadhan.

“Tema ini dipilih karena BNI Syariah ingin membiasakan gaya hidup yang efisien, sehat, dan ramah lingkungan,” ujar Firman dalam siaran persnya , Selasa 21 mei 2019.

Sebagai institusi perbankan syariah yang berlandaskan maqoshid syariah, yakni menjaga agama (hifdz diin), menjaga jiwa (hifdz nafs), menjaga akal (hifdz aql), menjaga keturunan (hifdz nasb), dan menjaga harta (hifdz maal), BNI Syariah berupaya untuk menerapkan ekosistem perbankan yang ramah lingkungan dan ramah bagi iklim.

“Hal ini sesuai dengan ayat suci Al-Quran QS. Al-Araf:7, dimana kita dilarang untuk berbuat kerusakan di muka bumi, ” tambah Abdullah Firman Wibowo.

Selain itu, berbagai kegiatan pun digelar untuk menyambut bulan Ramadhan, diantaranya kegiatan sosial Kisah Cinta Hasanah yaitu kunjungan ke beberapa tempat untuk berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang membutuhkan.

Kemudian Berbagi Takjil kepada segenap masyarakat menjelang waktu berbuka puasa, serta Mudik Hasanah bersama kaum dhuafa maupun hafidz Quran.

Selain itu, BNI Syariah juga mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan segenap pegawai melalui Iktikaf Hasanah.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh cabang di Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan Ramadhan semakin istimewa diiringi dengan rangkaian kegiatan pra milad ke-9 BNI Syariah yang akan jatuh pada 19 Juni 2019.

Kegiatan pra milad tersebut diantaranya adalah Kompetisi Hasanah Movie dengan total hadiah mencapai Rp 25 Juta dan Benteng Hasanah di Batas Negeri sebagai bentuk kontribusi nyata bagi masyarakat dalam dakwah, pemberdayaan ekonomi, dan pendidikan di titik perbatasan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here