Massa GNKR di Medan ricuh, petugas Polisi terkena lemparan kaca

INAnews.co.id, Medan –¬†Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) yang sedang melakukan aksinya pada Jumat 24 mei 2019 sempat memanas. Massa yang sebagian besar mahasiswa merusak pembatas kawat berduri antara gedung DPRD Sumut di jalan Imam Bonjol.

Massa yang memanas melempari petugas TNI dan Polri dengan menggunakan kayu dan kaca sekitar pukul 21.20 WIB usai melaksanakan ibadah salat tarawih. Kericuhan yang terjadi sempat membuat luka, Kasubdit Propos Polda Sumut AKBP Triadi yang terkena serpihan kaca dan terluka dibagian lengan kiri.

“Seusai salat tarawih saya sedang mengatur massa agar berjalan tertib, tapi tiba tiba ada yang melempar botol dan sepertinya ada provokasi dari kerumunan,” kata Triadi.

Dalam tuntutannya, GNKR meminta agar KPU mendiskualifikasi Jokowi-Ma’ruf Amin dan membatalkan putusannya serta meminta agar tokoh oposisi yang ditangkap segera dibebaskan.

Dandim Kota Medan Kolonel Inf Yuda bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto bertemu dan berdialog dengan kerumunan massa. Keduanya menghimbau, agar massa tetap tenang dan membubarkan diri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here