Beranda NEWS NASIONAL Presiden sudah teken kenaikan gaji TNI-Polri

Presiden sudah teken kenaikan gaji TNI-Polri

INAnews.co.id , Jakarta – Presiden Joko Widodo bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan keluarga besar TNI dan Polri di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Presiden yang mengenakan baju koko putih berbalut jas biru tua tiba pukul 17.05 WIB dan disambut oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Kepala Negara menekankan pentingnya soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri.

“Stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak pembangunan bangsa Indonesia. Itu tidak bisa terjadi, stabilitas keamanan dan politik, kalau TNI Polri tidak solid dan bersatu,” kata Presiden.

Sebagaimana yang disampaikannya pada Rapim TNI-Polri pada 29 Januari lalu, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa tugas TNI dan Polri semakin berat, bukan semakin ringan, semakin berat.

“Oleh sebab itu sebentar lagi akan saya tanda tangani penambahan jabatan, penambahan jabatan perwira tinggi TNI,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, ia akan segera menandatangani jabatan perwira tinggi TNI, yang nantinya akan ada tambahan jumlahnya kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI.

Lanjut Presiden, akan dikaji terus, dan ke depan juga akan ada dibuka lagi ruang-ruang untuk tambahan perwira tinggi TNI.

“Tadi saya sudah cek rancangannya masih di Kementerian Pertahanan, mungkin minggu-minggu depan sudah sampai di meja saya,” terang Presiden mengenai rancangan penambahan jabatan untuk perwira tinggi TNI-Polri itu.

Presiden Jokowi juga menyampaikan, jika tahun lalu tunjangan kinerja sudah naik, anggaran operasional Babinsa juga sudah naik, tahun ini gaji TNI-Polri dinaikkan 5%.

“Memang baru 5% karena ekonomi yang kita harapkan meningkat secara tajam juga masih terkendala karena penurunan ekonomi global,” ujarnya.

Sementara mengenai Tunjangan Hari Raya (THR), menurut Presiden, insyaallah dapat diterima di akhir bulan ini, dan gaji ke-13 di bulan Juli.

Setelah itu, Habib Muhammad Lutfhi Bin Yahya juga menyampaikan tausiah Ramadannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here