BSM bagi paket lebaran untuk Dhuafa

INAnews.co.id , Bitung – Barisan Solidaritas Muslim (BSM) melalui Lembaga Infaq Dakwah Fiisabilillah (IDF), bagi-bagi Paket Lebaran 2019.

Program “Sejuta Cinta untuk Dhuafa dan Mualaf”, yang dirangkaikan dalam kegiatan Buka Puasa Bersama ini sudah berjalan dua tahun.

Menurut Rio Efendi Turipno, selaku Direktur Lembaga IDF-BSM, bahwa tahun 2019 dana yang dipercayakan oleh para donator untuk dikelola oleh IDF-BSM, lebih besar dari tahun kemaren yakni mencapai Rp. 33.800.000 dan kemudian di belanjakan menjadi 212 paket.

“Ini artinya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap BSM semakin tinggi, terutama dalam kepedulian terhadap umat Islam,” ucap Rio pada saat acara , Minggu 2 juni 2019.

H. Rinto Pakaya selaku Dewan Pembina BSM, mengatakan semoga Ramadhan kali ini semakin membahagiakan bagi para penerima bantuan paket lebaran.

Tujuan umum dari program tebar bingkisan lebaran ini adalah untuk menumbuhkan kebahagiaan kaum dhuafa dan mualaf di Hari Raya Idul Fitri.

Program ini juga mendapat apresiasi dari salah satu Anggota DPRD kota Bitung, H. Ramlan Irfan yang turut hadir saat acara, minggu 2 juni 2019.

Bagi H. Olan sapaan akrabnya, BSM menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, tidak hanya di kota Bitung, di Palu saat bencana gempa, BSM juga turut terlibat dalam menggalang dana begitu juga di kota Manado juga saat terendam banjir.

“Tanpa mengenal suku, BSM tunjukan kepedulian terhadap sesama, bahkan salah satu rumah seorang pendeta pun di bantu oleh BSM untuk membersihkannya. Apa yang dilakukan oleh BSM ini patut di contohi, “lanjut H. Olan.

Selain itu Danramil 1310/01 Bitung, Lettu Inf. Jullen T. Kasiaheng, berharap semoga program yang baik ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

“Sehingga BSM dapat terus berkarya untuk bangsa,” ujar Danramil.

 

 

Penulus ; Resa .R

Editor : M. Helmi R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here