DPD PPNI Cilacap berharap hasil seminar dapat tingkatkan kompetensi perawat

INAnews.co.id , Cilacap – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menggelar kegiatan Halal Bihalal.

Acara juga dibarengi dengan pelepasan Tenaga Kesehatan Haji (TKHI) dan Seminar Keperawatan bertajuk “Peran Perawat dalam Penanganan TB HIV”.

Sebanyak dua ratusan anggota DPD PPNI Kabupaten Cilacap hadiri acara yang dilaksanakan di Aula CNC PPNI Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/6/2019).

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Cilacap, Samsul Auliarahman, Ketua Umum DPD PPNI Kab Cilacap, H.S Adi Wibowo, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Cilacap, Farid Riyanto.

“Dengan Nara sumber Dokter Spesialis Paru RSUD Cilacap dan Perawat senior RSUD Cilacap, diharapkan dapat menambah wawasan dan edukasi yang sangat diperlukan dalam penangan penyakit paru,” jelasnya.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Cilacap, H.S Adi Wibowo menjelaskan Seminar Keperawatan yang ditujukan kepada para tenaga medis ini bertujuan meningkatkan kompetensinya, khususnya penanganan penyakit paru.

“DPD PPNI Kabupaten Cilacap juga akan melaksanakan sejumlah program di antaranya membentuk Forum Komunikasi Lintas Profesi guns mendukung sosialisasi dan edukasi Kesehatan bagi seluruh instansi dan masyarakat,” pungkasnya.

Adapun sejumlah Tenaga Kesehatan Haji asal Kabupaten Cilacap yang telah mengikuti pelatihan dan pembekalan teori dan praktik, diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat guna peningkatan kualitas kesehatan khususnya para calon jemaah haji pada tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here