Tommy Rondonuwu : menjaga tanah Minahasa berarti menjaga semua agama yang ada di tanah Minahasa

INANews.co.id , Bitung –¬†Kegiatan malam takbiran di Kota Bitung tidak hanya TNI dan Polri terlibat dalam pengamanan , tapi juga salah satu ormas adat yang ada di bitung salah satunya ormas BRIGDE WARANEY MALESUNG.

Ormas adat yang dipimpin langsung oleh panglima besar Waraney yaitu Tommy Rondonuwu. Waraney adalah penjaga tanah minahasa artinya seluruh agama dan rakyat yang ada di tanah minahasa wajib di lindungi oleh karena itu setiap ada kegiatan keagamaan mau dari agama apa saja pasti waraney mengambil bagian untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut.

Lanjut Tommy saya berterimakasih kepada polres Bitung dan jajaran yang sudah mengamankan malam takbiran yang ada di Kota Bitung begitu juga kepada Kodim 1310 berserta jajarannya yang sudah turut serta

“Kepada seluruh masyarakat kota Bitung yang sudah membantu sehingga kegiatan takbiran keliling ini bisa berjalan dengan lancar dan aman saya juga ucapkan terimakasih,” ucap Tommy.

Panglima Besar Bridge Waraney Malesung, Tommy Rondonuwu

Tommy juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bitung untuk saling menjaga keamanan NKRI khususnya kota Bitung.

” Kami juga berkordinasi dan memberikan informasi kepada aparat kepolisian sehubungan dengan keamanan di Kota Biting , ” tutup Tommy sambil mengucapkan NKRI harga mati , ” I Yayat U Santi”

 

Penulis : Resa R

Editor : M.Helmi R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here