AKP Taufiq Arifin resmi menjabat Kasat Reskrim Polres Bitung

0

INANews.co.id Bitung-Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si pimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Bitung yang bertempat di halaman mapolres Bitung, pada Selasa 16 juli /2019.

Pengangkatan berdasarkan surat Keputusan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) nomor Kep : Kep / 260 / V / 2019, tanggal 17 Mei 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut.

Diantaranya pejabat Polres Bitung yakni Kasat Reskrim AKP Edy Kusniadi SH.Yang dimutasikan sebagai Wakasat Reskrim Polresta Manado dan digantikan dengan AKP Taufiq Arifin S.Hut. SIK.yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tikala Polresta Manado.

Dalam sambutannya, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si mengatakan bahwa Sertijab ini sempat tertunda pelaksanannya oleh karena satu dan lain hal sehingga beberapa pejabat Polres Bitung yang dimutasikan bersama-sama dengan Kasat Reskrim telah lebih dahulu dilaksanakan Sertijabnya yakni pada tanggal 11/06/2019 yang lalu.

“Namun mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa terjadi demi kebaikan organisasi serta promosi maupun pembinaan karier bagi anggota itu sendiri,” ucap Kapolres.

Selain itu juga, Kapolres mengatakan dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan tersebut.

“Saya selaku Kapolres Bitung, mengucapkan terima kasih kepada AKP Edy Kusniadi SH., atas dedikasi loyalitas dan pengabdian selama melaksanakan tugas di Polres Bitung. Hal-hal yang baik silahkan ditularkan dan Semoga ditempat tugas yang baru dapat menuai kesuksesan seperti yang telah dilaksanakan di Polres Bitung bahkan bisa lebih sukes di tempat yang baru sebagai Wakasat Reskrim Polresta Manado” ucap Tamuntuan.

” Kepada pejabat yang baru AKP Taufiq Arifin S.Hut, SIK, saya ucapkan selamat datang, selamat bertugas di Polres Bitung dengan harapan semoga dapat memberikan angin segar dan inovasi yang baru dan tentunya dapat membawa perubahan. ” tandas Tamuntuan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.