Oknum karyawan PT. Elnusa Petrofin Bitung,”main mata”soal distribusi BBM

273

INANews.co.id Bitung- Kegiatan penyelewengan distribusi BBM yang di lakukan oleh sopir tangki yang akan membawa BBM untuk di salurkan ke SPBU kian marak di Kota Bitung , Sulawesi

Pantauan beberapa wartawan dilapangan termasuk Redaksi INAnews masih nampak kegiatan yang dianggap ilegal di beberapa tempat yang diduga, menjadi tempat kegiatan penyaluran BBM subsidi tanpa ijin (Red ; “Kencing”) oleh sopir pada 20 juli 2019.

“Walaupun sudah beberapa kali di beritakan oleh sejumlah media hal ini tidak membuat para sopir tangki ini merasa ciut,apalagi tidak ada tindakan yang nyata dari pihak kepolisian dan pertamina sehingga kegiatan ini terkesan di biarkan saja” ujar salah satu wartawan ketika ditanya Redaksi pada 20 juli 2019.

Menurut narasumber yang minta disembunyikan namanya dan juga merupakan wartawan di salah satu media di Kota Bitung mengatakan , meskipun sudah di sodorkan beberapa bukti baik foto maupun rekaman video pihak Kepolisian dan terkait tidak ada dampaknya atau tindak lanjut.

“Buktinya sopir yang kerap melakukan kegiatan ilegal tersebut masih kedapatan melakukan kegiatan yang sama, sehingga diduga antara oknum karyawan PT Elnusa Petrofin cabang Bitung dan para sopir ada “main mata” ,” tegasnya.

Terkait kejadian ini , redaksi coba melakukan konfirmas kepada kepala PT. Elnusa Petrofin cabang Bitung selaku pengelola mobil tangki, Swingly pada 22 juli 2019. Tetapi yang bersangkutan sedang tidak ada ditempat dan ada di jakarta untuk mengikuti pelatihan.

Pihak media kemudian di arahkan untuk menghubungi Asisten dari Swingly yakni Fanny untuk mengkonfirmasihkan hal tersebut.

Melalui pesan singkat WhatssApp Fanny hanya menanyakan tanggal berapa dan jam berapa kejadian tersebut.

“Terkait informasi ini kami akan di koordinasikan dengan atasan, ” ujar Fanny.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan dari pihak PT. Elnusa cabang Bitung.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.