Toyota Perkenalkan Teknologi Elektrifikasi Pada Mobil Yang Akan Dipamerkan di GIIAS 2019

INAnews.co.id, Jakarta – Toyota akan Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung dari 18-28 Juli 2019 mendatang, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai ajang pamer  tiga kendaraan elektrifikasi.

Perhelatan GIIAS 2019 ini menjadi kesempatan bagi kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi, Ujar  Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto pada saat acara media gathering Toyota di Menara BTPN Kuningan, Jakarta, Selasa (9/7).

Menurut Henry, melalui Event GIIAS 2019 ini pihaknya berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi eIektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia.

Mobil elektrifikasi yang bakal dipamerkan nanti adalah Toyota T5050 Hybrid, kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), Toyota Prius PHEV GR Sport dan Toyota Fine Comfort Rife sebuah teknologi Fuel Cell berbahan bakar hidrogen.

Ketiga mobil tersebut, lanjut Henry, sejalan dengan intensi pemerintah Indonesia melalui industri 4.0 di mana salah satunya ialah mengembangkan penggunaan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Selain itu, ketiga mobil tersebut langsung dibawa dari negara asalnya yaitu Jepang demi memberikan gambaran lebih menyeluruh mengenai pengguna dan kapasitas teknologi elektrifikasi yang di usungnya.

Dengan menghadirkan kendaraan tersebut Pihak PT. TAM ingin menselaraskan antara Toyota dengan rencana pemerintah untuk semakin memperkenalkan kegunaan teknologi ini, salah satunya melalui kehadiran Event special seperti GIIAS 2019 ini.

PT Toyota Astra Motor (TAM) pada kesempatan media gathering ini juga memastikan bahwa mobil sport legendarisnya, yaitu Toyota Supra  akan diluncurkan dalam  gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini . Toyota Supra yang dikenal sebagai model  kembaran BMW Z4 ini juga siap untuk dipesan para pecintanya di Indonesia

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Manager PT TAM, menjelaskan meskipun sudah memastikan bakal meluncurkan Toyota Supra di GIIAS, namun untuk detail terkait spesifikasi maupun harga Toyota Supra belum bisa diinformasikan saat ini. Pihak TAM berharap masyarakat di Indonesia akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi yang ternyata tidak hanya ramah Iingkungan tetapi juga fun to drive, sporty, powerful dun kompetitif bahkan di arena balap sekalipun,Mengakhiri penjelasannya, dan berucap sampai berjumpa di Event GIIAS 2019 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here