Wakil Bupati melalui DPD PPNI Cilacap minta penyakit Paru bisa ditangani dengan cepat

INAnews.co.id, Cilacap – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah melakukan pelepasan Tenaga Kesehatan Haji (TKHI) dan Seminar Keperawatan bertajuk “Peran Perawat dalam Penanganan TB HIV”.

Sebanyak dua ratusan anggota DPD PPNI Kabupaten Cilacap turut hadiri acara yang dilaksanakan di Aula CNC PPNI Kabupaten Cilacap, Sabtu 29 juni 2019

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Cilacap, Samsul Auliarahman, Ketua Umum DPD PPNI Kab Cilacap, H.S Adi Wibowo, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Cilacap, Farid Riyanto.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Cilacap Samsul Auliarahman mengatakan , “Kami sangat mendukung kegiatan seminar keperawatan sebagai wujud kekompakan dan kerjasama antar lembaga dalam rangka sosialisasi program peningkatan kesehatan untuk masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Samsul mengatakan “Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap telah memiliki ” Paru Center” yang menjadi rujukan belajar bagi para tenaga medis dari sejumlah wilayah.

” Paru Center yang di Cilacap didukung adanya alat pendeteksi penyakit paru-paru yang canggih. Harapannya dapat lebih dini menangani masyarakat yang menderita penyakit tersebut,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD PPNI Kabupaten Cilacap, H.S Adi Wibowo berpesan dengan Seminar Keperawatan yang ditujukan kepada para tenaga medis ini dapat meningkatkan kompetensinya, khususnya penanganan penyakit paru.

“Dengan Nara sumber Dokter Spesialis Paru RSUD Cilacap dan Perawat senior RSUD Cilacap, diharapkan dapat menambah wawasan dan edukasi yang sangat diperlukan dalam penangan penyakit paru,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here