Diduga Melanggar Aturan, SPBU Wangurer Tidak Di Suplai BBM Solar

240

INAnews.co.id Bitung- Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Bitung, tepatnya di Jalan R.W. Monginsidi Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir dalam Pembinaan PT. Pertamina (Persero).

Terpantau oleh sejumlah media pada Jumat 23 agustus 2019 terpasang spanduk dari PT. Pertamina (Persero) di halaman SPBU. Dengan adanya spanduk yang bertuliskan “SPBU ini dalam pembinaan PT.Pertamina (persero)”, SPBU tersebut tidak disuplai BBM subsidi jenis Solar dari Depot PT. Pertamina.

Tidak disuplainya BBM jenis Solar terhadap SPBU ini dibenarkan oleh salah satu koordinator operator yang ada di SPBU yaitu Azis.

“Kena sanksi dari Pertamina selama 2 bulan tidak disuplai Solar,” ujar Azis kepada sejumlah media pada Jumat 23 Agustus 2019.

Azis pun mengungkapkan bahwa dengan tidak disuplainya BBM jenis Solar ini selama 2 bulan kedepan, diperkiran pendapatan pihak SPBU berkurang sekitar 120 juta. “Kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi, sebelumnya juga pernah terjadi seperti ini,” katanya

Pembinaan seperti ini menurut sumber terjadi bukan hanya ditempatnya, tetapi setahunya juga di SPBU lain pernah dapat pembinaan dari Pertamina.

Sementara itu, Sanksi yang diberikan PT. Pertamina kepada SPBU ini dari penelusuran sejumlah media, diduga didasari oleh adanya kegiatan SPBU yang tertangkap tangan oleh Pertamina.

Pelanggaran yang dilakukan di duga karena melakukan penjualan BBM kepada kendaraan yang tangki BBMnya sudah dimodifikasi, sehingga dapat menampung BBM yang lebih banyak dari biasanya dan di jual kembali ke agen minyak untuk di jual kembali ke industri.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.