BKIPM tunjang Export Perikanan dan Tingkatkan Perekonomian Kota Bitung

194

INAnews.co.id Bitung- Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE. M.Si menghadiri peresmian gedung Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan keamanan hasil (BKIPM) wilayah Bitung yang bertempat dikompleks pelabuhan perikanan Kec. Aertambaga. Kamis, 5 September 2019.

Dalam sambutan Lomban menyampaikan,  kegiatan yang dibuat oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan hari ini mencatatkan sejarah kita meresmikan kantor BKIPM wilayah Bitung.

Lanjut Lomban, “hadirnya fasilitas ini sangat menunjang eksport perikanan dan juga membantu kita dalam rangka meningkatkan perekonomian kota Bitung terutama Sulawesi utara dan kawasan timur pada umumnya,” ucap Lomban.

“Saya berharap dengan adanya fasilitas ini mari kita berkolaborasi bersama didalam menunjang perekonomian kota Bitung kedepan,” ujar Lomban.

Kemudian di lanjutkan kepala BKIPM Kementrian Perikanan dan Kelautan Dr. Ir. Rina M.Si mengatakan, tujuan utama kami dibangun kantor BKIPM adalah untuk memberikan pelayanan tercepat kepada pengguna jasa sertifikat karantina untuk menjalankan produk perikanan di kota Bitung.

“Mudah- mudahan dengan adanya kantor BKIPM bisa membantu setiap pengusaha yang bergerak dalam dunia perikanan yang ada dikota Bitung,” harap Irna.

Acara dilanjutkan dengan acara penandatanganan prasasti dan peresmian oleh kepala BKIPM Kementrian Perikanan dan Kelautan Dr. Ir. Rina M.Si.

Turut ikut menghadiri Asisten I Oktafianus Tumundo bersama jajaran KPD, Camat Aertambaga, kepala BKIPM kementrian perikanan dan kelautan Dr. Ir. Rina M.Si, kepala BKIPM manado mewilayahi Bitung Muhammad H. Arisandi S.St .Pi M.Si,

Dan seluruh UPT jajaran kementrian kelautan dan perikanan dalam hal ini kepala pelabuhan samudra Bitung, Direktur politeknik, balai pelatihan peringkatan, angota DPRD kota Bitung Nabsar Badoa juga selaku pelaku usaha, dan seluruh instansi terkait.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.