Diduga Proyek PDAM Kota Bitung Dikerjakan Asal-asalan

INAnews.co.id Bitung- Proyek pemasangan pipa PDAM Kota Bitung diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.

Hal ini diungkapkan Panglima Besar Brigade Waraney Malesung Tommy Rondonuwu saat di temui Redaksi INAnews di Markas Besar Waraney, pada Selasa , 10 September 2019.

Tommy mengungkapkan jika proyek pemasangan pipa PDAM Kota Bitung “asal asalan”.  “Karena menurut Tommy mulai dari penggalian untuk menanam pipa sudah terlihat sangat tidak layak karena kedalaman galian tidak mencapai 40 cm dan lebar dari galian tersebut tidak mencapai 15 cm,” ucap Tommy.

Tommy menambahkan jika proyek yang ada di wilayah aertembaga ini sarat akan penyimpangan. Dari hasil temuan Brigade Waraney Malesung, ada beberapa pekerja yang ada di proyek tersebut keluhkan masalah upah yang di berikan kontraktor yang tidak sesuai.

“Seharusnya upah itu diberikan Rp 40.000/meter tapi hanya di bayarkan Rp 10.000/ meter,” kata Tommy.

Tommy meminta agar supaya proyek seperti ini ada pengawasnya, sebab agar tidak terjadi dugaan penyimpangan.

“Saya juga meminta agar pihak terkait bisa lebih peka terhadap Proyek seperti ini,” tegas Tommy.

Setelah di konfirmasi ke Dirut PDAM Bitung Raimon Luntungan melalui pesan singkat WhatsApp Rabu 11 September 2019, membenarkan terkait pekerjaan tersebut.

“Jadi kalau tidak sesuai spek tidak akan dibayar dan akan di perintahkan untuk di perbaiki sampai sesuai dengan spek baru di bayarkan”, ucap Luntungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here