Generasi Muda Sebagai Aktor Pertumbuhan Ekonomi Nasional

0

INAnews.co.id, Jakarta – Para kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyelenggarakan Dialog Ekonomi  di Jakarta, tepatnya  di gedung Graha Mahbud Junadi, Dialog ini di anggap sangat penting oleh para kader, karena para kader harus membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan untuk siap menghadapi  perkembangan ekonomi saat ini.

 

Para Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia adalah para generasi muda yang di harapkan mampu mejadi Aktor Pertumbuhan Ekonomi Nasional. Sehingga peran aktif generasi muda benar benar menjadi unjuk tombak pelaku ekonomi di Indonesia.Peran Ekonomi saat memang seharus nya mampu di kelola oleh para generrasi muda atau yang sekarang di sebut senagai generasi Milleial.

 

Kegiatan Dialog atau bincang ekonomi ekonomi tersebut Ilhamudin  selaku Ketua Bidang Ekonomi PB PMII menyatakan bahwa  “PB PMII mendorong kepada kader-kader untuk terjun sebagai pelaku usaha, berjiwa kompetitif, sehingga kedepan menjadi aktor aktor penggerak ekonomi. Ini adalah ikhtiar PMII untuk memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi secara nasional”

 

Ahmad Nawardi yang duduk sebagai Anggota DPD RI saat ini dalam bincang bincang itu juga menyatakan pendapatnya  “Teknologi begitu cepat berkembang, persaingan global semakin ketat, PMII harus sigap merespon situasi dan isu terkini agar setiap momentum tidak terlalui begitu saja, geliat entrepreneurship kader perlu disupport, sebagai alumni saya siap membantu, demi kemajuan PMII”

 

Suasana di gedung Graha Mahbud Djunaidi semakin semakin hangat dengan hadirnya Nasrun yang saat ini menjabat sebagai Asdep Pengembangan Kewirausahaan Kemenkop UKM RI. Nasrun juga memberikan statement atas nama pemerintah yaitu bahwa  “Pemerintah sangat mendukung generasi muda millenial untuk terjun di dunia usaha. Kemenkop dan UKM RI kedepan menyelenggarakan pelatihan start up gratis, ayo PMII bisa gabung dan bisa juga sampai dapat permodalan”

 

Dianta Sebayang sebagai Dosen UNJ yang turut hadir memberikan pendapatnya sebagai penutup di akhir sesi bincang ekonomi PB PMII dengan menyatakan bahwa “Indonesia negara besar, memiliki potensi ekonomi sangat tinggi, potensi itu harus diwujudkan yaa.. didalam menjadi pengusaha, kader PMII jangan menargetkan uang, kader PMII jangan menargetkan uang an sih, tapi ciptakanlah lapangan kerja,  kebermanfaatan yaa yang menjadi tujuan. Kuncinya adalah mentalitas kader dimanapun berada perlu untuk selalu di tingkatkan”

 

Komentar Anda

Your email address will not be published.