Helmi sebut proyek Jalan Tol Manado – Bitung rusak Fasilitas Umum

INAnews.co.id Bitung- Pembuatan jalan tol yang ada di kelurahan tendeki kini sudah meresahkan masyarakat hal ini di sampaikan oleh salah satu masyarakat Tendeki yaitu Helmi Piri, Selasa 4 September 2019.

Helmi saat di temui Redaksi INAnews di Kediamanya menyampaikan rasa kekesalanya kepada Panitia Pembuatan Jalan Tol, karena Mobil dum truk yang di pakai untuk mengangkut material jalan tol sudah merusak fasilitas umum berupa jalan dan drainase milik warga.

“Bukan hanya merusak fasilitas umum tapi juga sudah mengganggu waktu istirahat masyarakat pada malam hari karena mobil dum truk yang lalu lalang yang tidak hentinya ,sehingga masyarakat yang akan beristirahat malam hari tidak merasa nyaman”, kata Helmi.

Tambah Helmi keluhan ini sudah pernah di sampaikan langsung ke panitia pembuatan jalan tol dan pemerintah kelurahan dan sudah di sepakati tidak ada lagi aktifitas pada malam hari, tapi dari pihak panitia pembuatan jalan tol tetap melakukan aktifitas dari pagi hingga ke pagi lagi.

Lanjut Helmi meminta dirinya kepada panitia pembuatan jalan tol agar melaksanakan kesepakatan bersama itu, dan kepada pemerintah kelurahan Tendeki agar turut mengawasi kegiatan tersebut.

“Karena jalan yang ada di kelurahan Tendeki sudah tertutup dengan material tanah, yang di angkut oleh dum truk yang tidak menutup pintu belakang dum truk sehingga material yang di angkut tumpah ke jalan dan menyebabkan jalan jadi licin dan berdebu” jelasnya.

Helmi berharap agar keluhan masyarakat mendapat respon yang baik dari pihak pemerintah dan panitia pembuatan jalan tol.

“Sebelum ada yang menjadi korban karena jalan yang akan di lalui ketika ke kelurahan Tendeki berdebu dan mengganggu pandangan saat berkendara,” tutup Helmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here