Jambore Nasional Emas ke – 50 VW Indonesia Tegaskan Prinsip Bersatu – Bersaudara

INAnews. Co.id, Jakarta – Bumi perkemahan Cibubur pada tanggal 27 -29 September 2019 mendatang dipastikan akan dibanjiri oleh ribuan kendaraan asal pabrikan Jerman yaitu VolksWagen atau biasa di sebut VW. Pada hari itu Pecinta atau penggemar, pemilik atau member club  Volkswagen (VW) klasik di Indonesia akan tumpah ruah berkumpul dalam satu area camping ground, karena pada tanggal itu Volkswagen Indonesia Association (VIA)  akan menggelar Jambore Nasional (Jamnas) Emas ke-50.

Pada gelaran JamNas ini selaku Ketua pelaksana Jamnas adalah Didit Soedarto Dalam keterangan resminya saat konferensi Pers di kawasan Tebet , Didit mengatakan, Bahwa  Jamnas 2019 ini merupakan yang ke-50 kalinya, dan perhelatan emas bagi VIA dalam mempersatukan beragam klub, komunitas dan privateer pecinta VW klasik yang terus eksis di bumi Indonesia.

Selanjutnya Didit Soedarto menjelaskan ” Jamnas VIA Emas ke-50 menggunakan tagline  ‘VolkWOWgen’, dan kali ini tema yang di usung adalah ‘Bersatu-Bersaudara. Tema ini di pakai karena terinspirasi dari situasi dan kondisi masyarakat saat ini. Hal ini untuk menguatkan akar dan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan penggemar VW khususnya dan umumnya komunitas otomotif di Indonesia.

 

Pada Jamnas ke-50 nanti ini bukan hanya sebagai ajang kumpul para VW-ers saja tetapi pihak penyelenggara juga mengundang  komunitas atau club lain ,baik itu club mobil dan juga club motor, Penyelenggara mengharapkan Jamnas ini sebagai ajang silahturahmi semua komunitas yang ada di tanah air. Hal ini untuk menunjukan bahwa komunitas VW sebagai inisiator persatuan dan kesatuan antar club atau komunitas serta penggemar yang ada saat ini.

 

Panitia Juga mengajak kaum milenial untuk lebih mencintai mobil dan motor dan klasik. Kita ikut mendorong mereka untuk lebih peka terhadap kegiatan sosial dan berkegiatan charity bersama. Jamnas VW kali ini juga dalam bingkai untuk menegaskan prinsip bersatu-bersaudara’.
 

 

 

Jamnas VW ke-50 dijadwalkan akan diselenggarakan selama tiga hari di Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, pada 27-29 September 2019. Panitia menargetkan sekitar 4.000 anggota hadir, bersama sekitar 2.000 unit VW dari berbagai jenis, tipe dan tahun pembuatan.Semua akan berkumpul dengan dalam Camping Area  Cibubur dan Bertemu dalam Ajang Sarasehan VolksWagen Indonesia.

 

Kegiatan kegiatan atau program  acara yang di suguhkan dalam JamNas ini sangat beragam, diantaranya adalah Kontest VV, Display dan Bursa VW, Bursa SparePart dan Merchandise. Komunitas FoodTruck juga ikut meramaikan JamNas kali ini dengan Festival Kuliner. Festival Seni Budaya juga tak luput dari perhatian panitia, Karena sudah menjadi tradisi setiap daerah yang menjadi tuan rumah harus menampilkan seni budaya local. Untuk kegiatan yang bersifat social panitia menyiapkan waktu 2 hari di dalam JamNas bagi yang ingin melakukan Donor Darah. Kegiatan Sosial lainnya adalah dengan mengajak 100 anak yatim berwisata ke Transpark Bekasi.

 

Program acara yang diselenggarakan dengan komuitas lain adalah AeroModeling, Terjun paying, Drone Exibhition, Dyno Test, Lomba Slalom, Lomba E-Game On-line, Lomba Photography, dan tentunya ada Demo masak untuk para ibu ibu VW-ers dengan tema Masak Selera Nusantara.

 

Dalam keterangan penutupnya penyelenggara menghimbau  seluruh komunitas VW yang ada hadir dengan membawa semua anggota keluarganya untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan di Area Acara JamNas dengan mengurangi sampah plastic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here