Kota Bitung Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

170

INAnews.co.id Bitung- Upaya Pemerintah kota Bitung dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan baik pada aspek administrasi, teknis dan operasional maupun aspek kebijakan kepala daerah dalam pembangunan transportasi akhirnya membuahkan prestasi.

Hal ini dibuktikan dengan diterimanya kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha yang diserahkan oleh Deputi Infrastruktur Kementerian Kordinator Kemaritiman RI kepada pemerintah kota Bitung dan diterima langsung oleh Walikota Max J Lomban di Main Lobby Plenary Hall JCC, Gatot subroto Jakarta, Minggu 15 September 2019.

Lomban mengucapakan terimakasih kepada masyarakat kota Bitung, khususnya Kapolres Bitung bersama jajaran, dinas perhubungan Kota Bitung dan organisasi-organisasi angkutan umum di kota Bitung serta semua pihak yang sudah mendukung dalam meningkatkan kinerja sistem penyelenggaraan transportasi perkotaan karena penghargaan ini adalah hasil kerja bersama.

“WTN bukan sekedar sebuah penghargaan tetapi juga sebagai cara bagi setiap daerah khususnya Kota Bitung untuk bersaing dalam membangun sistem angkutan perkotaan yang lebih baik melalui beberapa bidang antara lain lalu lintas, angkutan umum, sarana dan prasarana transportasi darat dan inovasi, tentunya semua itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ujar Lomban.

Untuk tahun ini ada sekitar 152 peserta dari pemerintah Kabupaten/kota yang telah disurvei sejak satu tahun lalu oleh tim suvei WTN dan dinilai oleh 30 dewan juri yang terdiri dari Kemenhub, Korlantas Polri, Kementerian PUPR, Kemendagri, Akademisi serta pakar transportasi yang bekerja secara independen.

Turut hadir pada penyerahan WTN, Kapolres Bitung AKBP. Stevanus Tamuntuan, Kasat lantas Polres Bitung AKP. Anita Sintijak, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung Vicky D. Sangkaeng

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.