Marthinus Werimon Fokus Tingkatkan Anak Papua Berkarakter untuk Bersaing Dimasa Mendatang

Pembangunan utama di Papua adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), karena realita ke depan adalah persaingan, tidak hanya bersaing di tingkat nasional, tetapi juga global

INAnews.co.id – Marthinus Werimon Fokus Tingkatkan Anak Papua Berkarakter untuk Bersaing Dimasa Mendatang Mantan Sekretaris Dewan Adat Papua Marthinus A.Werimon menerangkan, pembangunan utama yang mendesakan dilakukan untuk masyarakat Papua dan Papua Barat saat ini yakni peningkatan Sumber Daya Manusia.(SDM). Hal ini ia sampaikan saat diskusi diskusi publik `Menjaga Damai di Bumi Cenderwasih, Anak Papua Bicara Papua` di Gedung Juang, Jakarta Pusat, Selasa,(10/09/2019)

Pembangunan utama di Papua adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), karena realita ke depan adalah persaingan, tidak hanya bersaing di tingkat nasional, tetapi juga global,” kata Marthinus.

Pembangunan fisik seperti yang sedang ditekankan oleh pemerintah saat ini memang tidak salah. Namun, ia menegaskan, pembangunan fisik tidak akan berarti apa-apa kalau Sumber Daya Manusia(SDM) masyarakat Papua masih lemah, menyebabkan tidak mampu bersaing dengan orang-orang dari daerah lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here