Polri indikasikan ada kaitan ISIS di kerusuhan Papua

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (dok : Div Humas Mabes Polri)

INAnews.co.id, Jakarta – Polri memastikan jaringan kelompok teroris Islamic State Of Iraq and Syria (ISIS) ada di Papua.

Namun, terkait hal itu Polri masih menyelidiki keterlibatan ISIS dengan kerusuhan di Papua beberapa waktu lalu.

“Saya sudah konfirmasi ke Densus 88 kalau indikasi ISIS di Papua memang sudah terindikasi betul jaringan ISIS di Papua namun demikian keterkaitan ISIS dengan kerusuhan ini masih didalami dulu,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 6 september 2019.

Brgijen Dedi mengatakan jika terbukti ada keterlibat ISIS dalam kerusuhan di Papua dan Papua Barat, polisi akan lakukan tindakan peenegakkan hukum.

“Tentunya Polri bekerja secara hukum. Kalau ada maka penegakan hukum akan dilakukan,” jelas Karo Penmas.

Lebih lanjut, Brigjen Dedi mengatakan bahwa Polri fokus untuk melakukan upaya-upaya pencegahan demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Papua berjalan kondusif dan stabil. Selain itu, Polri juga masih terus mengejar aktor intelektual di balik kerusuhan di tanah Papua.

“Tapi yang jelas saat ini kita sedang fokus mengungkap dalang kerusuhan terkait kasus Papua dan melakukan upaya pencegahan maksimal sampai beberapa hari dan beberapa bulan kedepan,” tutup Brigjen Dedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here