Sambut Tahun Baru 1 Muharram BSM Kota Bitung laksanakan Pawai Obor

INAnews.co.id Bitung- Dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharram BSM (Barisan Solidaritas Muslim) Kota Bitung mengadakan pawai obor dan lampion, pada Sabtu 7 September 2019.

Pawai obor dan lampion ini di lepas langsung oleh Kapolsek Maesa Kompol Elia Maramis SH, dan mengambil garis Start dari depan sekolah SMA Muhamadiyah Kota Bitung.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini mulai dari remaja masjid sekota Bitung, Majelis taqlim,Taman pengajian dan para siswa sekolah muslim yg ada di Kota Bitung.

Peserta yang kebanyakan menggunakan busana muslim ini berjalan mengelilingi pusat Kota Bitung dan Finish di depan di depan Masjid Ribatul Qulub.

Ketua BSM Sapiin Palakua,saat di wawancarai oleh Redaksi INAnews di sela-sela acara mengatakan “kegiatan ini mereka laksanakan untuk mengingatkan Kepada laskar BSM yang di pimpinnya dan masyarakat umumnya tentang tahun baru Islam,” kata Sapiin.

Tambah Sapiin selama ini masih banyak yang belum tahu sejarah tahun baru Islam, bahkan bagaimana perjuangan Rasulullah SAW dalam melaksanakan hijrah dari Mekkah ke Madinah.

Lanjut Sapiin berharap tahun baru Islam ini menjadi momentum agar setiap manusia merenungkan tentang perputaran waktu yang semakin cepat, “selain itu juga sekaligus menjadi sarana untuk introspeksi diri dan memperbanyak amal ibadah,” ucap Sapiin.

Kemudian lanjut Sapiin, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan BSM untuk itu kami berharap seluruh masyarakat bisa menopang dan mendukung kami agar kegiatan keagamaan ini bisa di laksanakan kembali di tahun tahun berikutnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Kota Bitung dan jajaran Polres Bitung yang sudah ikut mengawal serta mengatur lalu lintas saat kegiatan ini,” tutup Sapiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here