ARUN bersama LBH dan Mahasiswa Perjuangkan Konflik Agraria yang Merugikan Rakyat

INAnews.co.id ,Jakarta – Berbagai elemen masyarakat dari daerah datangi Kantor Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (Arun) untuk mengadukan permalasahan terkait dan kasus hukum mulai sengketa lahan hingga, pencemaran lingkungan.

Arun bersama dengan Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando), juga  berkomitmen untuk mengawal permasalahan yang terjadi. Sebab menurut Komando , mahasiswa juga merupakan bagian yang terpisahkan dari Negara dan Rakyat Indonesia.

“Kami ingin mengingatkan bahwa yang sedang terjadi kepada mahasiswa adik-adik pelajar dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang memang dilakukan oleh aparatur negara ini sama saja telah mencederai Tribrata dan Catur Prasetya,” ungkap perwakilan mahasiswa dalam temu media di Kantor Bob Hasan & Partner, Jakarta 8 oktober 2019.

Sementara itu Direktur Lembaga Bantuan Hukum Tri Dharma Indonesia menyampaikan juga membangun sinergisitas di dalam perjuangan yaitu bersama dengan Arun. Untuk mendampingi baik secara litigasi maupun non litigasi.

“Tentu seluruh warga yang turut serta di advokasi oleh Tri Dharma Indonesia bersama dengan Arun turut serta hadir dan juga ingin menyampaikan apa yang menjadi persoalan yang dialami di daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Berikut kasus-kasus yang tengah ditangani oleh Arun bersama dengan LBH Tri Dharma dan Komando, di beberapa wilayah di tanah air.

1. Sengketa Masyarakat/Warga Lauser Kota Jakarta Selatan dengan Pemerintahan Provinsi D.K.l Jakarta

2. Sengketa Masyarakat/Petani Cilangkap Maja dengan PT. WKP di Kabupaten LebakBanten,

3. Masyarakat Desa Marga Jaya dengan PT. LOTUS Bandung Barat-Jawa Barat

4. Pengembalian Aset Desa Bawukan KLATEN yang diduga disalah gunakan oleh aparatur desa

5. Sengketa Masyarakat Desa Pasir Sedang dengan INHUTANI di Pandeglang Banten

6. Kelestarian Sungai Cimoyan sebagai aktifltas warga 4 desa yaitu Desa Ciherang, Desa Kolelet, Desa Bungur Copang dan Desa Ganggeang di Pandeglang terancam limbah perusahaan tambang pasir putih di Kecamatan Banjarsari Lebak-Banten

7. Sengketa Buruh Tani masyarakat Desa Teluk Lada dengan perusahaan combain di Pandeglang Banten

8. Kepastian status lahan masyarakat atas penggunaan PT. Gula Putih Mataram, PT. Sweet lndo Lampung, PT. IndoLampung Permai, PT. lndo Lampung Perkasa di Tulang Bawang-Lampung

9. Persoalan Agraria di Register 45 Mesuji-Lampung dengan PT. Silva INHUTANI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here