Harus Lebih Tegas, Raden Febrytriyanto Resmi Pimpin Kejati Sultra

0

INAnews.co.id – Sejumlah pejabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung RI dilantik oleh Jaksa Agung HM Prasetyo, Jumat 11 oktober 2019.

Salah satunya adalah Kepala Kejati Sultra, Raden Febrytriyanto. Mantan Wakil Kajati Jawa Barat itu mengganti Mudim Aristo.

Seperti yang dikutip Inanews.co.id dari Kendaripos.co.id. Pegiat Anti Korupsi Sultra, Dr.Hariman Satria, Kajati sebelumnya menyisakan pekerjaan besar bagi Kajati baru, Raden Febrytriyanto. Ada pelimpahan masalah yang cukup besar terutama kasus-kasus korupsi. Ada banyak kasus yang mengendap tanpa penyelesaian.

“Misalnya masalah Dana Alokasi Khusus (DAK) Muna. Kita berharap Kajati baru memiliki komitmen menuntaskan kasus-kasus ini. Kajati sebelumnya memang tidak menonjol kinerjanya,” ujar Hariman kepada Media , Jumat (11/10).

Kehadiran Raden Febrytriyanto, diharapkan Hariman, dapat menjadi “angin segar” dalam penyelesaian korupsi yang tergolong extra ordinary crime (kejahatan luar biasa) dan merugikan banyak orang. Karenanya, Kajati Sultra Raden Febrytriyanto harus serius memantau para jaksa agar tidak menyalahgunakan wewenang.

“Mari ucapkan selamat datang pada Kajati baru. Tapi kita minta agar ia mau menuntaskan kasus yang belum mendapat kepastian. Kalau tidak, tentu akan merugikan masyarakat. Karena korupsi merupakan kejahatan yang menyangkut hajat hidup orng banyak,” tukasnya.

Senada dengan Hariman, aktivis Sultra, Kisran Makati berharap Raden Febrytriyanto sebagai Kajati Sultra bisa membawa kepastian pada kasus-kasus korupsi mangkrak.

“Sampai saat ini di Sultra banyak kasus mangkrak tanpa penanganan serius. Terkesan samar-samar atau hampir tidak kedengaran hasilnya. Kajati baru harus lebih terbuka dan agresif,” tutur mantan Direktur Eksekutif Walhi Sultra itu.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.