Polisi Tangkap 24 Terduga Teroris Dalam Satu Bulan Terakhir

INAnews.co.id, Jakarta – Tim Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 24 terduga teroris dalam kurun waktu satu setengah bulan terakhir ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, sebanyak 24 terduga teroris itu ditangkap sejak awal September hingga 11 Oktober 2019 di mana penangkapan dilakukan di berbagai daerah.

“Sejak September hingga saat ini sudah 24 terduga teroris yang diamankan oleh tim Densus 88,” kata Dedi di Jakarta, Minggu (13/10/2019)

Dedi menjelaskan, sebagian besar yang ditangkap merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daullah (JAD). Namun, ia tidak menjelaskan apakah seluruh teroris tersebut memiliki keterkaitan satu sama lain.

“Sebagian besar (kelompok) JAD, kemudian ada yang ingin bergabung dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur, ada juga yang simpatisan ISIS,” terangnya.

Dedi menuturkan, dari 24 teroris yang ditangkap, 20 orang berjenis kelamin laki-laki dan empat lainnya merupakan perempuan.

“Seluruhnya ditangkap di Jakarta, Jawa Barat, Bali, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Banten, dan Sulawesi Utara,” ungkap Dedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here