Beno Mamentu : Reses Adalah Momentum Serap Aspirasi Rakyat.

0

INAnews.co.id Bitung– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Bitung mulai melaksanakan reses masa sidang pertama, dan reses merupakan momentum untuk menyerap aspirasi dari konstituen serta mengakomodir pengaduan dari masyarakat.“Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional dan sebagai media untuk menjaring aspirasi rakyat,” ucap Beno pada Kamis 28 November 2019.

Bagi Beno masa reses ini merupakan kewajiban bagi setiap anggota dewan. Setiap masa reses, anggota dewan harus turun ke dapil khususnya dapil saya yaitu dapil maesa untuk bertemu secara langsung untuk mendengar dan mengakomodir keluhan dari masyarakat.

Beno menambahkan dalam reses ini saya mengundang instansi instansi terkait, agar supaya bisa menampung sekaligus memberikan jawaban dan solusi dari pertanyaan pertanyaan yang masyarakat tanyakan nanti.

Lanjut Beno melalui reses ini akan melahirkan pokok pikiran (pokir) yang akan di bahas di DPRD, selanjutnya akan menjadi masukkan serta pertimbangan kepada pemerintah dalam rangka menyusun program kerja selanjutnya.

Reses yang di laksanakan di kantor kecamatan maesa Kota Bitung ini dihadiri oleh Camat Maesa serta Lurah yang ada di wilayah Kecamatan Maesa :
– Dinas Sosial
– Dinas PUPR
– Dinas Perkim
– Dinas Kesehatan
– PDAM Bitung.

Beno berharap, apa yang menjadi pertanyaan masing-masing perwakilan masyarakat dan yang sudah di jawab oleh instansi instansi terkait dapat menjadi bahan kajian kami sebagai wakil rakyat.

“Semoga, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” tutup Beno.

Artikel Terkait Lainnya

Komentar Anda

Your email address will not be published.