Grand Final Kejurnas Oneprix IMC 2019 Sukses Digelar di Surabaya

INAnews.co.id, Surabaya – Grand Final Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorsport Championship seri 2019 sukses digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Pada putaran 5 tadi, Oneprix masih mempertandingkan 3 kelas utama, yaitu kelas Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Novice) dan Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Expert). Ratusan pembalap bersaing menunjukan kemampuan terbaiknya di atas lintasan Oneprix demi mendapatkan posisi Juara Umum Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019.

Persaingan ketat dan aksi saling balap terjadi di Kelas Novice antara Mohamad Robbil Vitoni yang akrab disapa Robby Sakera dengan Wahyu Nugroho dan Aldiaz Aqsal. Setelah finish 18 lap, Robby Sakera pembalap asal Jawa Timur berhasil berada di posisi terdepan dengan catatan waktu 13 menit 54.358 detik, sekaligus membawanya menjadi juara umum Kejurnas Oneprix IMC 2019 bersama timnya Proliner 549 Kaboci RT.

Kemudian start dari posisi keempat, Wahyu Nugroho berada di urutan kedua dengan selisih waktu 0.829 detik. Terakhir di posisi ketiga Aldias Aqsal berhasil finish di 13 menit 55.315 detik.

“Saya telat saat start memang. Jadi awal start di posisi kelima, saya mengejar untuk ke depan dan di pertengahan lap saya sampai di belakangnya Aldiaz dan Wahyu. Saya mengikuti racing line untuk menjaga kondisi ban di last lap. Kemudian di 4 lap terakhir saya berhasil melewati Aldiaz dan Wahyu. Untuk race ini saya berusaha untuk bermain aman dan untuk menjaga perolehan poin” kata Robby Sakera.

Selanjutnya, pada Kejuaraan Nasional Oneprix IMC – 2019 Kelas Expert pembalap asal DKI Jakarta, Rapid Topan Sucipto berhasil finish di posisi pertama setelah melalui 22 lap dengan catatan waktu 16 menit 54.662 detik.

Di posisi kedua yaitu sang juara umum Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019 Fitriansyah Kete pembalap dari tim ART jogja berhasil finish 16 menit 54.891 detik. Kemudian di posisi ketiga ditempati pembalap asal Jawa Tengah M. Erfin Firmansyah dengan waktu 16 menit 57.830 detik.

“Memang persaingannya cukup ketat dari lap awal sampai akhir. Saya coba menjaga kondisi dengan tenang, Alhamdulillah di lap akhir saya bisa di posisi pertama. Untuk kendala, sejak latihan memang cuacanya lebih panas di sini, jadi kami siapkan yang terbaik.” kata Rapid Topan.

 

Grand Final Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019 juga dihadiri oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Beliau datang ke Gelora Bung Tomo Surabaya untuk mengucapkan selamat kepada para pemenang ajang Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019.

Tayangan Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019 hadir setiap hari Minggu pukul 13.00 WIB.

Informasi ter-update seputar kegiatan Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019 akan tayang pada program Auto One dan Kabar Arena. Selain itu pemirsa tvOne juga bisa menyaksikan tayangan Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019 melalui streaming di aplikasi tvone Connect.

Dengan berakhirnya putaran 5 Kejurnas Oneprix – IMC 2019, maka berakhir pula gelaran Kejuaraan Oneprix – IMC seri 2019. Sampai jumpa tahun depan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here