Jaksa Agung Lantik Tiga Jaksa Agung Muda dan Staff Ahli

0

INAnews.co.id, Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanuddin hari ini Senin 18 November 2019, memimpin jalannya pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon I dan eselon II Kejaksaan Agung yang dilaksanakan di Sasana Baharudin Lopa, Kejaksaan Agung RI, Jakarta.

 

Dalam pelantikan ini Burhanuddin berpesan agar para pejabat baru ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Burhanuddin juga memberi pesan khusus  kepada pejabat baru agar mampu memberikan suasana baru, semangat baru sehingga bisa bekerja lebih optimal dan membawa penyegaran pola berpikir.

 

“Dalam menjalankan peran mulia yang saudara emban tidak ada unsur eksklusifitas sama sekali, semua posisi memiliki peran, tanggung jawab, dan bobot yang sama, semua pada hakikatnya adalah satu kesatuan yang saling menguatkan, saling melengkapi dan saling menyempurnakan dalam membangun kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum modern,” ujar Buharnuddin di lokasi, Senin (18/11).

Burhanuddin juga menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan kewenangan yang diamanatkan dalam undang-undang dasar 1945.

 

“Taat kepada UUD negara Republik Indonesia tahun 1945, serta selalu mengindahkan nilai dan norma yang hidup dalam masyarakat, termasuk juga dalam pergaulan hidup sehari-hari, sehingga dapat menjadi contoh baik yang tidak hanya dalam lingkungan institusi, tetapi juga bagi keluarga dan seluruh masyarakat,” katanya.

Para jaksa yang dilantik adalah Bambang Sugeng Rukmono sebagai Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin), Ali Mukartono sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), serta Feri Wibisono sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Pelantikan dilakukan dengan lebih dahulu untuk enam pejabat eselon I dengan mengucapkan sumpah jabatan, dan dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Jaksa Agung Burhanuddin.

Tiga diantara enam pejabat eselon I yang dilantik sebagai Jaksa Agung Muda (JAM) yaitu JAM Pidana Umum Ali Mukartono, JAM Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono dan JAM Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono.

Sedang tiga lainnya staf ahli yaitu Hidayatullah staf ahli bidang Pengawasan, Sugeng Purnomo staf ahli bidang Pidana Umum dan Tony Tribagus Spontana staf ahli bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Pelantikan ke enamnya sebagai pejabat eselon I sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 157/TPA Tahun 2019, tentang Pemberhentian dan Pemberhentian dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kejagung

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.