Komisi I DPRD Kota Bitung Lakukan Sidak Soal Rusaknya Mata Air Di Kelurahan Tendeki

INAnews.co.id Bitung- Komisi I DPRD Kota Bitung turun langsung untuk menanggapi keluhan masyarakat dalam hal ini Komisi 1 DPRD yang di wakili oleh, Maikel Walewangko, Habrianto Ahmad,Benno O Mamentu, pada 6 November 2019.

Menurut Anggota Dewan Benno Mamentu mengatakan “mereka (Komisi I DPRD Bitung),  turun langsung karena ada keluhan masyarakat terkait sumber mata air yang selama ini di gunakan oleh masyarakat Tendeki, yang diduga dirusak oleh pihak Panitia Pelaksana jalan Tol,”.

Benno juga menambahkan semua masyarakat Tendeki menggunakan sumber air dari PDAM, untuk itu jika sumber mata air ini dirusak, keberadaanya sangat penting bagi masyarakat Tendeki.

“Pemerintah dan PP tol sudah ada kesepakatan untuk membuat akses jalan menuju ke sumber mata air, tapi kenyataannya sampai saat ini tidak di realisasi oleh pihak PP tol”, tutur Benno.

Kemudian lanjut Benno untuk itu kami mengundang pihak Pemerintah dalam hal ini pihak kelurahan untuk bisa hadir di lokasi sidak dan mengklarifikasi soal kesepakatan tersebut dan akan kami kawal permasalahan ini sampai tuntas.

Hal senada juga di sampaikan Anggota DPRD Habrianto Ahmad, ” hal ini sudah di atur dalam UU Agraria no 5 tahun 1960 tentang peraturan dasar pokok agraria pasal 47 ayat 1 tentang Hak guna air ialah hak memperoleh air untuk keperluan tertentu dan/atau mengalirkan air itu ke tanah orang lain,dan lebih di tegaskan dalam UUD 1945, pasal 33 ayat 3, tegas Habrianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here