Lomban Sampaikan Kesuksesan Partai Nasdem Dalam Pemilu 2019 di Sulut

INAnews.co.id Bitung- Dalam pelaksanaan rapat pleno ketiga pada Kongres II Partai Nasdem, 34 Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem seluruh Indonesia, menyatakan mendukung Ketua Umum DPP Surya Paloh, melanjutkan kepemimpinannya periode 2019-2024, di JIExpo Kemayoran – Jakarta Pusat, Sabtu pekan lalu.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Max J Lomban, menyatakan soal keberhasilan partai Nasdem dalam Pemilu Tahun 2019 di Sulut.

“Dalam kesempatan ini saya melaporkan capaian Partai Nasdem Sulut, lalu utusan Partai Nasdem ke DPR RI nol, sekarang dari 6 kursi yang diperebutkan, kami merebut 2 kursi. DPRD Provinsi sebelumnya hanya 2 kursi dari 45 yang diperebutkan, sekarang ini terisi 9 kursi dan 1 kursi pimpinan, sementara untuk Kabupaten atau Kota Se-Sulut, dari 24 sebelumnya, kini kami berhasil menempatkan 55 perwakilan dan 10 pimpinan dewan,”ungkap Lomban.

Lanjut dia, hasil rapat DPW Partai Nasdem Provinsi Sulut, telah memutuskan untuk menerima laporan pertanggung jawaban DPP (Dewan Pimpinan Pusat).

“Selanjutnya, 15 Pengurus DPD Partai Nasdem Provinsi Sulut, meminta kesediaan Bapak Surya Darma Paloh, untuk memimpin kembali pada periode selanjutnya,”ungkap Wali Kota Bitung ini.

Usai membacakan, Lomban menyerahkan laporan tersebut kepada pimpinan sidang, Sulfnindan dan Martin Manurung.

“Semua dukungan yang disampaikan dalam rapat pleno ini, akan kami serahkan pada Majelis Tinggi untuk diputuskan dan ditetapkan sebelum penutupan kongres,”ujar Manurung.

Sebelumnya Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali, kepada para wartawan mengungkapkan optimismenya atas dukungan tersebut.

“Dewan Pimpinan Wilayah, 34 Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem secara aklamasi meminta kepada Majelis Tinggi untuk menetapkan Pak Surya Paloh sebagai calon Ketua Umum periode 2019-2024,”ungkap Ahmad.

Sementara Ketua Umum DPP Surya Paloh, saat diwawancarai para wartawan, kemarin, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut.

“Terima kasih untuk para kader yang masih memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya, saya yakin ini tugas bagi saya untuk me jaga keprcayaan ini, amanah ini akan saya jaga dengan baik, itulah komitmen moral,”ungkap Paloh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here