Meriahnya Puncak Acara Festival Pesona Lokal 2019

INAnews.co.id, Jakarta – Rangkaian puncak perayaan HUT ke 29 ditutup di Jakarta dengan  Festival Pesona Lokal (FPL)  di Kawasan Senayan Jakarta dengan menghabiskan seluruh area  di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK ) Sabtu (16/11/2019).

Seabrek acara digelar bertema budaya local nusantara   berlangsung sangat meriah. Acara ini hasil kolaborasi Adira Finance dan RCTI ini yang didukung Pemprov DKI Jakarta serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

 

Acara FPL Jakarta 2019 dibuka dengan parade karnaval budaya yang menampilkan atraksi kekayaan Budaya Betawi mulai dari baju adat,music tradisional hingga pertunjukan kesenian khas.

Selain parade karnaval budaya juga terdapat beberapa  aktivitas lainnya diantaranya lomba tari local kontemporer yang diikuti 10 grup dengan 95 peserta,lomba desain motif khas local kontemporer dengan 30 peserta,kompetisi ala selebgram  lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung,bazaar otomotif, UMKM, Stand kuliner ,serta terdapat juga permainan local dan wahana permainan anak.

 

Acara ini dibuka   Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan didampingi  oleh Direktur Utama Adira Finance  beserta  jajaran Direksi Adira Finance,  Direktur Utama Bank Danamon Indonesia Yasushi Itagaki dan Direktur Utama Adira Insurance Julian Noo.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, kegiatan ini merupakan pengembangan kegiatan seni budaya yang melibatkan pemerintah dan pihak swasta.

“Ini adalah suatu contoh di mana dunia usaha terlibat di dalam pengembangan kegiatan seni budaya. Tanggung jawab untuk mengembangkan kebudayaan bukan hanya di pundak pemerintah,” kata Anies.

 

Menurut Anies, festival ini bentuk kerja sama nyata untuk melestarikan budaya Indonesia. Seluruh pihak bisa ikut terlibat.

“Secara konstitusional iya, konstitusinya mengarahkan bahwa pemerintah berkewajiban. Tapi sesungguhnya semua pihak punya kesempatan untuk terlibat. Karena itu pihak swasta yang memilih ikut mengembangkan seni budaya merupakan langkah maju,” ucap Anies.

“Lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance yakni karyawan, mitra bisnis, dan Karyawan beserta keluarganya serta masyarakat Jakarta ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini,” ujar Hafid Hadeli Direktur Utama Adira Finance.

 

 

Tutup Hafid dirinya berharap Kegiatan Festival Pesona Lokal memberikan kesan yang baik bagi pengunjung maupun seluruh Peserta yang ikut meramaikan, sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal, serta promosi wisata daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here