Pameran Global Sources Electronics 2019 Hadir Pertama Kalinya di Indonesia

INAnews.co.id, JakartaGlobal Sources pertama kalinya akan menggelar pameran perdagangan elektronik di Indonesia, pada 5-7 Desember 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara ini akan diselenggarakan di JCC, 5-7 Desember 2019 dengan mengusung produk elektronik dengan inovasi terbaru untuk pasar Indonesia.

Pameran ini akan terbagi menjadi empat kategori utama, yakni Peralatan Elektronik Untuk Konsumen yang memamerkan Peralatan Elektronik Rumah, Audio, dan Periferal Komputer. Peralatan Elektronik Seluler yang meliputi aksesoris seluler, power bank, dan lain-lain.

Kemudian Komponen-komponen elektronik yang menampilkan sumber daya listrik, konektor, sirkuit, dan komponen-komponen lainnya. Serta Gaming dan AR/VR yang terdiri dari game console, keyboard, dan peralatan gaming lainnya.

Tidak hanya menampilkan produk, ide dan teknologi teranyar, event ini juga membawa peserta pameran terverifikasi yang berpengalaman dalam memasok untuk beberapa merek teratas di industri elektronik, dan yang sangat antusias dalam melayani pasar Indonesia.

Acara ini juga secara resmi didukung oleh asosiasi dan pelaku bisnis di Indonesia diantaranya adalah GINSI (Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia), Importir.org yang merupakan wadah untuk para pelaku bisnis impor.

Asia Commerce yang juga pelaku di bidang end-to-end service impor untuk B2B dan B2C, idEA (Indonesia e-Commerce Association) yang merupakan asosiasi e-commerce di Indonesia, ASISINDO yaitu Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia, dan masih banyak lagi.

“Kami sangat senang bisa membawa pameran produk elektronik terbesar di dunia untuk hadir di Indonesia. Potensi ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dan meningkatnya pangsa UMKM dan penjual online di Indonesia menjadi motivasi tersindiri untuk berlangsungnya acara ini,” ujar Toerangga Putra, selaku President Director dari Adhouse Clarion Events yang merupakan penyelenggara Global Sources Electronics Indonesia 2019.

Supplier yang ikut hadir di acara ini berasal dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong dan juga beberapa perusahaan lokal Indonesia.

Dinobatkan sebagai ‘Macan Asia Baru’ di bidang ekonomi oleh majalah Forbes, Indonesia merupakan salah satu anggota G20 dengan peringkat ke-16 untuk ekonomi dunia dan mencatatkan perkembangan ekonomi terbesar di ASEAN, dengan kenaikan PDB 5,2% setiap tahun.

Saat ini, masyarakat kelas menengah Indonesia, demografi pasar utama untuk penjualan elektronik, mencapai 70 juta orang, dan akan tumbuh menjadi 130 juta orang pada 2030. Indonesia juga merupakan basis konsumen yang menjanjikan, dengan populasi usia produktif (15-65 tahun) mencapai 68% total penduduk.

Sementara dari total pengguna Internet di Indonesia yang mencapai 150 juta orang atau sekitar 56% dari total populasi, 142 juta di antaranya mengakses internet melalui ponsel, salah satu persentase tertinggi dari penggunaan internet seluler di dunia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here