Reses DPRD , Maikel Walewangko Serahkan Pupuk Organik Pada Petani

0

INAnews.co.id Bitung– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung mulai laksanakan reses masa sidang pertama serta menyerahkan bantuan pupuk organik.

Dimana masa reses ini merupakan momentum untuk menyerap aspirasi dari konstituen serta mengakomodir pengaduan dari masyarakat.

Maikel Walewangko legislatif yang diusung partai PDIP ini mengatakan, “masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional dan untuk menjaring aspirasi rakyat,” ujarnya pada media pada jumat 29 November 2019.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi setiap anggota dewan. Setiap masa reses anggota dewan akan turun ke dapil mereka masing masing dan kali ini khususnya dapil saya yaitu dapil 3 Matuari dan Ranowulu, untuk bertemu secara langsung mendengar dan mengakomodir keluhan dari masyarakat, kemudian informasi tersebut kemudian dihearing ke gedung DPRD Kota Bitung,” kata Maikel.

Maikel menambahkan dalam reses ini dirinya merasa senang karena reses ini di sambut dengan baik oleh masyarakat dan dalam reses ini juga di hadiri oleh instansi instansi terkait.

“Tujuannya agar supaya bisa menampung sekaligus memberikan jawaban dan solusi dari pertanyaan pertanyaan yang masyarakat tanyakan nanti,” ucap Maikel.

Lanjut Maikel reses ini di banjiri dengan pertanyaan dan masukan dari masyarakat sehingga dari reses ini juga akan akan menjadi masukkan serta pertimbangan kepada pemerintah dalam rangka menyusun program kerja selanjutnya.

Reses yang di laksanakan di halaman kediaman Maikel Walewangko di kelurahan Tendeki ini dihadiri oleh Camat Matuari serta Lurah Tendeki, PDAM Bitung, dan Dinas Pertanian, dalam reses kali ini Maikel menyerahkan Pupuk Organik bagi para petani.

Maikel berharap, semoga Pupuk Organik yang sudah di serahkan bisa bermanfaat bagi para petani dan apa yang sudah menjadi pertanyaan masing-masing perwakilan masyarakat dan yang sudah di jawab oleh instansi instansi terkait dapat menjadi bahan kajian kami sebagai wakil rakyat.

“Semoga, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” tutup Maikel.

Artikel Terkait Lainnya

Komentar Anda

Your email address will not be published.